Mantap, BNNP Jawa Barat Gagalkan Pengiriman Sabu-sabu di Tol Jakarta-Cikampek

- 16 Agustus 2020, 19:30 WIB
ist
ist /




GALAMEDIA - BNNP Jabar berhasil menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu-sabu lewat bus dan mengamankan 4 pelakunya, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Dalam pengerebek tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa, 3 bungkus besar Plastik kemasan Teh Cina warna hijau, berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 3000 gram, 4 unit HP yang digunakan pelaku dan 1 unit Bus, warna putih, PT. Pelangi.

Sedangkan tersangka yang ditangkap, ialah AA, MY dan IS ketiganya asal Aceh serta RJ  warga Jakarta Utara.

Baca Juga: Belajar Daring Cukup Memberatkan, Warga Garut Sampai Ngutang Demi Anaknya

Pengungkapan tersebut bermuka saat petugas mendapat informasi akan ada pengiriman sabu-sabu. Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Drs. Sufyan Syarif, MH langsung memerintahkan Tim Pemberantasan BNNP Jawa Barat dipimpin Langsung Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Barat Kombes Pol Adri Irniadi. S.IK., MH untuk melakukan Penyelidikan.

Pada Pukul 09.30 WIB, Tim melakukan pemantauan di Pelabuhan Merak, dan menemukan target. Kemudian tim melakukan Surveillance (Pembuntutan) kepada tersangka yang menggunakan bus tersebut menuju wilayah Provinsi Jawa Barat.

Pada Pukul 17.30 WIB, Tim Pemberantasan BNNP Jawa Barat melakukan Penggerebekan Bus di lokasi Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di Rest Area km.57, Kabupaten Karawang, Jawa Barat dan dilanjutkan penangkapan para pelaku serta Penggeledahan.

Baca Juga: Hapus Kekhawatiran Banyak Pihak Soal Keamanan Vaksin, Rusia Terus Berlari Buktikan 'Gam-COVID-V'

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dilakukan pemeriksaan di kantor BNN Provinsi Jawa Barat. Pemeriksaan barang bukti Narkotika dilakukan secara Laboratories, sementara 4 tersangka dilaksanakan pemerikaaan Kesehatan serta Tes Covid-19 dengan hasil Non-Reaktif.

Kepala BNN Provinsi Jawa Barat Brigjen. Pol. Drs. Sufyan Syarif, M.H menuturkan, meskipun di tengah Pandemi Covid-19 dan segala Keterbatasan, BNNP Jawa Barat terus berkomitmen untuk memberantas Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap bandar-bandar narkoba.

Ia berharap, pengungkapan Narkoba tersebut dapat menyelamatkan generasi muda di Provinsi Jawa Barat. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x