Ridwan Kamil Klaim Program Petani Milenial Berhasil, Ada yang Berpenghasilan hingga Rp 2 Miliar

- 30 Mei 2023, 18:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan penjelasan tentang kesuksesan program Petani Milenial, Selasa, 30 Mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan penjelasan tentang kesuksesan program Petani Milenial, Selasa, 30 Mei 2023./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengklaim program Petani Milenial telah berhasil. Hal itu terlihat dari minat pendaftar dan penghasilan para petani yang meningkat hingga miliaran rupiah.

Hari ini, Selasa, 30 Mei 2023, Ridwan Kamil mewisuda 4.095 petani milenial dari angkatan gelombang II. Petani yang diwisuda dinilai sudah berhasil setelah mengikuti pendampingan.

"Hari ini kami mewisuda 4.095 petani milenial yang masuk kriteria berhasil mengikuti pendampingan secara penuh, kemudian mendapat perubahan dari sisi ekonomi dengan 4 kategori," tutur Ridwan Kamil usai acara inaugurasi petani milenial di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung.

Baca Juga: Didenda Rp 800 Ribu! Jemaah Haji Jangan Merokok di Kawasan Masjid Nabawi

Ridwan Kamil menambahkan, wisuda dilakukan untuk petani pemula dari nol dan wisuda petani lanjutan sudah memulai tapi belum maksimal. Kemudian ppetani madya sudah sukses tinggal diperbesar, serta petani utama yang jadi inspirator petani milenial.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung ini menambahkan pendaftar program petani milenial dari tahun ke tahun selalu meningkat jumlahnya. Pada 2021, tercatat ada 4.000-an orang yang mendaftar.

Jumlah tersebut kemudian meningkat drastis di tahun 2022 dimana pendaftar petani milenial mencapai 20.000-an orang. Sedangkan di tahun 2023 ini, ujar Ridwan Kamil, ada 30.000 pendaftar yang bakal diseleksi untuk mengikuti program petani milenial.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x