Kasus Positif Covid-19 di Cimahi Terus Bertambah Jadi 165

- 17 Agustus 2020, 18:54 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /



GALAMEDIA- Kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi terus mengalami penambahan. Bahkan dalam dua hari terakhir ini, Minggu - Senin (16-17 Agustus 2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Cimahi melonjak hingga 10 orang.

Sehingga total kasus Covid-19 yang terkonfirmasi positif di Kota Cimahi mencapai 165 orang. Rinciannya 40 orang positif aktif, 121 orang dinyatakan sembuh, dan 4 orang meninggal dunia.

"Kemarin nambah 6 orang yang positif Covid-19, hari ini nambah lagi 4 orang. Jadi 10 kasus dalam 2 hari," ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono, Senin 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Berusia 1 Tahun, BOMC Berharap Beri Manfaat bagi Masyarakat

Menurut Harjono, 10 kasus baru positif Covid-19 ini, 3 orang diantaranya merupakan dokter di rumah sakit Dustira, kontak erat pasien RSUD Cibabat  1 orang, dan 2 orang swab mandiri. "Kalau yang hari ini, dari 4 orang, yang 3 dari Padasuka, kluster DPRD Jabar," ungkapnya.

Dengan adanya kasus baru, kata Harjono, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi langsung melakukan tracing kontak erat dengan 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

"Sudah dilakukan tracing untuk kontak erat mereka, dan nanti akan dilakukan swab test juga. Sebagian besar yang positif itu diisolasi di BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Provinsi Jabar," ujarnya.

Baca Juga: Kemerdekaan RI, 469 Narapidana Lapas IIB Garut Dapat Remisi

Ditemui terpisah, Wali Kota Cimahi, Ajay M. Priatna membenarkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 di wilayahnya. "Iya nambah, tapi bukan  dari kasus ASN Pemkot Cimahi, dan RSUD Cibabat," katanya.

Sementara itu, terkait demgan kondisi 4 ASN Pemkot Cimahi yang sempat terpapar Covid-19, Ajay mengaku jika kondisi mereka sudah berangsur sembuh. "Kondisinya bagus, sudah mulai sembuh. Masih isolasi selama 14 hari, jadi belum bekerja. Nunggu swab test kedua," katanya.

Kondisi yang sama juga dialami 12 orang pegawai RSUD Cibabat yang sempat terpapar Covid-19.

Baca Juga: Kenali, Ini Ciri Khas di Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Spesial HUT RI

"Dari 12 orang yang positif,  5 orang sudah sembuh. Sisanya sekarang berangsur sembuh, masih isolasi. Walapun swab testnya bisa satu kali, tapi kita mah tetap dua kali," kata Ajay.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x