CFD Dago Bandung Hari Ini Kembali Diadakan, Ada Acara Fashion Show hingga Mojang dan Jajaka

- 4 Juni 2023, 04:15 WIB
CFD Dago Kota Bandung hari ini mulai diadakan, dimana berbagai acara akan dilaksanakan, mulai fashion show hingga mojang dan jajaka
CFD Dago Kota Bandung hari ini mulai diadakan, dimana berbagai acara akan dilaksanakan, mulai fashion show hingga mojang dan jajaka /Instagram @infobandungkota/

GALAMEDIANEWS - Car Free Day (CFD) Dago kota Bandung hari ini Minggu, 4 Juni 2023 kembali diadakan, dimana acara pembukaan dimeriahkan berbagai pertunjukan mulai fashion show hingga mojang dan jajaka.

CFD atau Car Free Day di seluruh kota Bandung sempat dihentikan karena pandemi Covid 19 setelah menunggu lama akhirnya hari ini Minggu 4 Juni 2023 akan dibuka kembali, terutama untuk wilayah Dago dulu. 

Sementara untuk CFD Buah Batu dan Asia Afrika belum bisa dilaksanakan karena ada beberapa kendala yang harus diselesaikan.

CFD Dago Kota Bandung Hari Ini Kembali Diadakan 

Dikutup dari instagram @infobandungkota, Car Free Day (CFD) Dago Kota Bandung kembali digelar. Kawasan bebas kendaraan ini mulai dilaksanakan di Jalan Ir H. Djuanda (Dago), dari Simpang Dayang Sumbi hingga Simpang Cikapayang pada Minggu 4 Juni 2023 pukul 06.00-10.00 WIB dengan berbagai acara mulai Fashion show hingga mojang dan jajaka.

Baca Juga: Kabar Gembira, CFD Dago Akan Segera Dibuka, Bandung Akan Semakin Hidup

Ada aturan dan tata tertib yang wajib dipatuhi masyarakat selama berada di kawasan CFD Dago Bandung yang pada tahap awal hanya dibuka pada hari Minggu pertama dan bulan ketiga Juni 2023.

"Sudah disepakati pelaksanaan CFD setiap bulannya pada minggu ke satu dan minggu ketiga. Jadi sebulan itu 2 kali. Kami sudah rapat dengan Koramil, Polsek, Polres, Kecamatan dan Kelurahan," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara.

Salah satunya area jalan kaki dan senam dengan area sepatu roda dan sepeda dipisahkan. Hal ini guna meningkatkan kenyamanan masyarakat selama berada di lokasi CFD Dago Bandung.

Baca Juga: Bangga Luar Biasa, Indonesia Raih Prestasi Peringkat Pertama Global Muslim Travel Index

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram@infobandungkota


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x