Di Negaranya Kim Jong-Un, Begini Cara WNI Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-75

- 17 Agustus 2020, 21:10 WIB
Duta Besar RI untuk Korea Utara Berlian Napitupulu mengikuti perlombaan boling dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia bersama para WNI di Pyongyang, Korea Utara. (HO-KBRI Pyongyang)
Duta Besar RI untuk Korea Utara Berlian Napitupulu mengikuti perlombaan boling dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia bersama para WNI di Pyongyang, Korea Utara. (HO-KBRI Pyongyang) /

GALAMEDIA - Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada hari ini tak cuma digelar di Tanah Air. Di berbagai luar negeri, WNI pun tak mau ketinggalan meninggalkan momen itu.

Salah satunya seperti yang dilakukan WNI di Korea Utara. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan WNI di Pyongyang, Korea Utara, merayakan HUT ke-75 RI dalam kesederhanaan dan keceriaan dengan mengikuti berbagai perlombaan.

Pihak KBRI Pyongyang dalam pernyataan tertulisnya mengatakan, KBRI Pyongyang menggelar berbagai perlombaan menyambut HUT ke-75 Kemerdekaan RI di lapangan tenis KBRI.

Baca Juga: Jadwal Acara INDOSIAR dan SCTV, 18 Agustus 2020: Tukul Arwana One Man Show Kembali Menghibur

Kegiatan perlombaan dibuka oleh Duta Besar RI untuk Korea Utara, Berlian Napitupulu dan hadiri oleh seluruh staf KBRI Pyongyang. Termasuk pada WNI yang bekerja di organisasi internasional di Pyongyang yang berjumlah 18 orang.

"Puji syukur kepada Tuhan bahwa tahun ini kita masih bisa menyelenggarakan perayaan HUT RI ke-75 di tengah-tengah Sistem Anti-Epidemi Darurat Negara (lockdown) yang diterapkan Pemerintah Korea Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutur Berlian.

"Walaupun dalam keterbatasan dan kesederhanaan, kami masih tetap bisa merayakan HUT Kemerdekaan RI yang sangat penting ini dengan semangat dan gembira asal kita semua kompak bersatu," tambah dia ditulis Antara.

Permainan yang dipertandingkan dalam kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI di KBRI Pyongyang itu meliputi lomba makan kerupuk, memasukkan pensil ke dalam botol, dan memindahkan tepung dalam piring kertas secara estafet.

Baca Juga: Waduh, 20 Daerah di Jabar Masuk Kategori Risiko Bencana Tinggi

Selain itu, ada juga lomba membawa bola pingpong di atas sendok plastik dengan mulut dan joget balon. Perlombaan tersebut dimainkan baik secara perorangan maupun kelompok.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x