Cuaca Kota Mekkah Sangat Panas Capai 43 Derajat Celcius, Jemaah Haji Diimbau Lakukan Ini

- 4 Juni 2023, 11:59 WIB
Ilustrasi Masjid Haram di Kota Mekkah. Saat ini cuaca di Kota Mekkah sangat panas dengan suhu udara mencapai 43 derajat celcius.
Ilustrasi Masjid Haram di Kota Mekkah. Saat ini cuaca di Kota Mekkah sangat panas dengan suhu udara mencapai 43 derajat celcius. /Pexels.com/@Konevi

GALAMEDIANEWS - Pada musim haji 2023, cuaca di sejumlah kota di Arab Saudi terbilang sangat panas. Bahkan di Kota Mekkah, suhu udara bisa mencapai 43 derajat celcius.

Jemaah haji asal Indonesia pun diminta untuk waspada dan mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sebagai dampak dari panasnya cuaca di Kota Mekkah.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di Karawang Lagi Hits, View Bagus dan Spot Instagramable, Cocok untuk Liburan

Baca Juga: Warga Jatinangor Sumedang dan Bandung Dukung Penuh Ganjar Pranowo Presiden 2024

Jemaah haji Indonesia diminta untuk lebih peduli terhadap kondisi fisiknya agar bisa tetap sehat dan fit saat puncak pelaksaanaan haji 8 Zulhijjah mendatang.

Banyak penyakit dan keluhan

Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia dr. Edy Supriatnya, mengatakan, banyak penyakit dan keluhan yang timbul akibat dehidrasi di cuaca ekstrem ini.

"Suhunya tinggi kelembapan rendah. Untuk antisipasi harapannya tetap sehari-hari mengkonsumsi makanan yang disediakan," ujar Edy, dikutip dari laman resmi Kemenag, Minggu, 4 Juni 2023.

"Ada beberapa hal yang harus dilakukan jemaah agar tetap sehat dan segar menghadapi cuaca panas saat ini," tambah dia.

Baca Juga: Sosok Jenderal Ini Dinilai Pantas Jadi Pj Gubernur Jabar Gantikan Ridwan Kamil, DPRD Usulkan 3 Nama

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x