Demi Kepentingan di Pilpres AS, Donald Trump Bakal Tarik Pasukan dari Afganistan?

- 17 Agustus 2020, 22:38 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump.
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. /Reuters

 

GALAMEDIA - Pemilihan presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) sudah di depan mata. Donald Trump sebagai petahana dinilai akan melakukan sejumlah langkah mengejutkan demi bisa mempertahankan posisinya.

Pandangan itu salah satunya datang dari mantan Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton. Ia menyebut, Trump kemungkinan akan menarik mundur pasukan AS dari NATO.

Bolton menduga, langkah yang diambil Trump itu untuk menarik simpati masyarakat, agar dia dapat terpilih kembali. Langkah itu pun, ujar dia sebagaimana wawancara dengan harian Spanyol, La Razon, sangat nyata di depan mata.

Baca Juga: Curhat Sri Mulyani Soal Pemulihan Ekonomi Indonesia: Berat Sekali!

"Apakah dia akan mengadakan pertemuan puncak keempat dengan pemimpin Korea Utara (Korut), Kim Jong Un untuk menyatakan perdamaian di Semenanjung Korea dan mengakhiri program senjata nuklir mereka?" ujar Bolton.

"Bukan, itu tidak akan terjadi, tetapi dia akan menyatakannya," tambahnya.

Ia pun memprediksi kemungkinan langkah lain yang bakal diambil Trump demi posisinya sebagai presiden.

"Mungkinkah dia memutuskan untuk menarik mundur semua pasukan AS dari Afghanistan, bahkan sebelum pemilihan? Bisakah dia mengatakan dia akan mundur dari NATO," lanjurnya seperti dilansir Sputnik, Senin 17 Agustus 2020.

Baca Juga: Jleb! RK Tusuk Suami Sirinya Hingga Tewas Pakai Pisau Dapur

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x