Bandara Husein Kembali Layani Penerbangan Domestik, Ekonomi Kota Bandung Harus Lebih Bergairah

- 18 Agustus 2020, 19:00 WIB
Bandara Husein Sastranegara
Bandara Husein Sastranegara /Ade Bayu Indra/PR

GALAMEDIA - Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap dengan dibukanya penerbangan domestik dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, dapat menggairahkan kembali perekonomian di Kota Bandung.

Menurutnya, dengan pengalihan penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, berdampak signifikan terhadap turunnya sektor pariwisata di Kota Bandung.

"Kami berharap perekonomian dapat bergairah kembali, terutama wisatawan dalam negeri. Sehingga sektor hotel, restoran dan UMKM dapat bangkit kembali," kata dia di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca Juga: Ada Gambar Suku Adat China di Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Spesial HUT RI? Cek Faktanya

Dikatakan Tedy, Kota Bandung merupakan gerbang provinsi Jawa Barat bagi yang datang dari luar. Namun dengan dibukanya kembali penerbangan domestik di Bandara Husein Sastranegara, maka Pemkot Bandung harus segera merespon.

"Ini harus segera direspon Pemkot Bandung, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang datang ke Kota Bandung," terangnya.

Disinggung terkait penerbangan domestik tersebut bersifat sementara, pihaknya berharap agar layanan penerbangan ini dapat dipermanenkan. Terlebih bukan hanya soal pariwisata, tapi juga terkait pendidikan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Hindari Perputaran Dana Ilegal di Pilkada 2020, PPATK Siapkan Sejumlah Langkah

"Kita melihat di Kota Bandung juga banyak universitas, dimana tentu membutuhkan transportasi yang memadai. Selain dalam meningkatkan kembali ekonomi dan pariwisata," terangnya.

Tedy menuturkan, Kota Bandung relatif lebih terkendali dalam penyebaran Covid-19, termasuk dalam bidang transportasi. Terlebih sudah dilakukannya sejumlah simulasi terhadap transportasi, baik online maupun konvensional.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x