Bakal Resmikan Ronald Koeman Sebagai Pelatih, Presiden Barcelona Ungkap Alasannya

- 19 Agustus 2020, 10:47 WIB
Ronald Koeman/Sumber: Adam Davy/PA via AP
Ronald Koeman/Sumber: Adam Davy/PA via AP /

GALAMEDIA - Barcelona bakal menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih usai memecat Quique Setien awal pekan ini. Hal itu ditegaskan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, Rabu 19 Agustus 2020.

"Jika tak ada aral merintang maka kami akan mengumumkan Koeman sebagai pelatih kami berikutnya. Dia akan memimpin tim dan para pemain ini melangkah maju dengan jenis proyek yang berbeda," kata Bartomeu di situs resmi Barcelona.

Koeman, yang disanjung para penggemar Barca karena mempersembahkan Piala Eropa pertama klub ini sewaktu menjadi pemain, ditugaskan membangun kembali klub setelah dihancurkan 2-8 oleh Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions Jumat lalu.

Baca Juga: Berita Duka: Mantan Pelatih Mastrans Bandung Raya dan Timnas Indoensia, Henk Wullems Wafat

Koeman (57) tiba di Barcelona, Selasa 18 Agustus 2020. Sebelumnya ia menghabiskan pagi hari di markas Belanda untuk merundingkan pembebasan dari kontraknya dengan tim nasional yang dia latih sejak 2018 dan membawanya lolos ke Euro 2020.

Koeman dikenang di Barca karena perannya saat tim asuhan Johan Cruyff yang sukses besar dan dikenal sebagai 'Tim Impian'. Ia sempat mencetak satu-satunya gol melawan Sampdoria pada final Piala Eropa 1992.

Bek ini kemudian menjadi asisten pelatih Barca sebelum memulai karir pelatih kepala dengan memimpin tiga klub Belanda Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord ditambah Southampton dan Everton dari Liga Premier dan Valencia di La Liga.

Baca Juga: Usung Honda CA100T Trail 50 Tahun 1961, AHM Luncurkan Motor Bebek Trekking Honda CT125

"Kami bertaruh padanya karena kami kenal sekali dia, kami tahu bagaimana dia berpikir dan bagaimana timnya bermain, namun juga karena pengalamannya dan karena dia berada dalam 'Tim Impian' Johan dia tahu Barca dan bagaimana kami memahami sepakbola," tambah Bartomeu.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x