(Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono Ciptakan Ruang Hijau untuk Perangi Polusi Udara

- 13 Juni 2023, 07:52 WIB
Heru Budi Hartono mengumumkan rencana penciptaan ruang hijau
Heru Budi Hartono mengumumkan rencana penciptaan ruang hijau /Twitter @NiaChairunnisa6 /

GALAMEDIANEWS – (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mengumumkan rencana untuk menciptakan lebih banyak ruang hijau di kota dalam upaya memerangi polusi udara.

Dalam keterangannya, Hartono mengatakan Pemprov DKI akan menanam pohon dan membuat taman baru di seluruh 50 kabupaten di Jakarta. Dia mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk meningkatkan cakupan ruang hijau kota dari 10% menjadi 20% pada tahun 2025.

Hartono mengatakan polusi udara menjadi masalah utama di Jakarta, dan menyebabkan gangguan kesehatan bagi warga. Dia mengatakan bahwa ruang hijau baru akan membantu meningkatkan kualitas udara dan membuat kota menjadi tempat yang lebih layak huni.

Rencana pemerintah kota ini disambut baik oleh kelompok lingkungan. Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) menyebut rencana itu sebagai "langkah positif" dan akan membantu meningkatkan kesehatan warga Jakarta.

Baca Juga: Megawati: Indonesia Butuh Reaktor Nuklir untuk Capai Kemandirian Energi

Namun, sejumlah pakar mengingatkan, rencana pemerintah kota itu mungkin belum cukup untuk mengatasi masalah pencemaran udara di Jakarta.

Mereka mengatakan bahwa kota juga perlu mengatasi faktor lain yang berkontribusi terhadap polusi udara, seperti kemacetan lalu lintas dan emisi industri.

Baca Juga: 15 Penyebab Kucing Mengeong: Mengungkap Ciri Khas dan Artinya

Terlepas dari kekhawatiran ini, rencana pemerintah kota merupakan langkah ke arah yang benar. Ini indikasi jelas bahwa pemerintah berkomitmen untuk mengatasi masalah pencemaran udara di Jakarta. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x