Kabar Baik, IKEA Buka Kesempatan Kerja Bagi 300 Warga Kabupaten Bandung Barat

- 19 Agustus 2020, 16:41 WIB
/

GALAMEDIA - Perusahaan ritel raksasa asal Belanda, IKEA membuka kesempatan kerja bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Tak tanggung-tanggung karyawan yang dibutuhkan sebanyak 300 orang.

"Kesempatan kerja ini tentunya membahagiakan saya selaku Bupati Bandung Barat dan tentunya masyarakat yang saat ini kesulitan untuk mendapat pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19," kata Bupati Aa Umbara Sutisna seusai menerima bantuan paket sembako dari IKEA untuk 500 masyarakat Kabupaten Bandung Barat di Lembang, Rabu, 19 Agustus 2020.

Bupati menegaskan, peluang kerjanya ini sebagian besar untuk masyarakat Kabupaten Bandung Barat. Diprioritaskan bagi warga Desa Kertajaya, Cimerang dan Cipeundeuy, Kecamatan Padalarang.

Baca Juga: Apa yang Terjadi di Tanggal 10 Muharram?

"Saat ini IKEA sedang membangun gerai di Kota Baru Parahyangan Padalarang. Mereka membutuhkan 300 karyawan baru dan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat setempat. Baru jika tidak ada klasifikasi yang sesuai kebutuhan perusahaan, silahkan merekrut dari luar Bandung Barat," tuturnya.

Selain memprioritaskan masyarakat setempat sebagai karyawan, lanjut Umbara, pihaknya juga meminta lahan atau tempat bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari Kabupaten Bandung Barat.

"Dengan semakin banyak investasi yang masuk sangat menguntungkan bagi masyarakat Bandung Barat. Dimana kesempatan atau peluang kerja dan peluang untuk memasarkan hasil produknya akan lebih mudah.Okeh karenanya, Pemkab Bandung Barat berupaya menciptakan iklim investasi yang sehat sehingga dapat menarik investor untuk berinvestasi di Bandung Barat," paparnya.

Baca Juga: Pemberdayaan Masyarakat Melalui Optimalisasi Dana Infaq dan Wakaf Masjid

Store Manager IKEA, Diva Yohana menjelaskan seleksi lowongan kerja untuk mengisi kebutuhan pegawai di IKEA Kota Baru Parahyangan akan mulai dibuka dalam waktu dekat. Sementara operasionalnya baru akan berjalan di kuartal dua tahun 2021.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x