Hari UMKM Nasional 2023, Solo Siap Jadi Tuan Rumah

- 15 Juni 2023, 17:25 WIB
Pameran UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah./jatengprov.go.id
Pameran UMKM Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Jawa Tengah./jatengprov.go.id /

GALAMEDIANEWS - Kota Solo ditunjuk sebagai tuan rumah Perayaan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional Tahun 2023.

Perayaan ini dilaksanakan tiap tanggal 12 Agustus, yang dipilih sesuai tanggal lahir Bapak Koperasi Indonesia, yakni Moh. Hatta.

Baca Juga: Digelar Tanpa Penonton, Duel Persib vs Dewa United Tayang di TV Apa? ini Jawabannya!

Melansir laman web jatengprov.go.id, Perayaan Hari UMKM Nasional akan digelar pada tanggal 10 hingga 13 Agustus 2023 mendatang, dengan melibatkan 26 asosiasi UMKM, e-commerce serta lembaga pembiayaan lainnya. Acara ini nantinya akan bertempat di Pamedan Pura Mangkunegaran, Solo.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI, Teten Masduki, berharap dengan perayaan ini, UMKM di Indonesia dapat berkembang maju dan semakin baik.

“Apresiasi untuk para pelaku UMKM di Indonesia karena sudah berkontribusi cukup besar kepada negara, dan disisi lain para pelaku UMKM ini juga sudah memberi lapangan pekerjaan kepada masyarakat Indonesia. Dengan kondisi yang sudah baik seperti ini, UMKM di Indonesia untuk kedepannya perlu meningkatkan kualitasnya lagi dari sektor penjualan juga sektor kualitas agar UMKM di Indonesia lebih maju lagi,” ucap Teten saat Konferensi Pers peluncuran Perayaan Hari UMKM Nasional Tahun 2023 di Loji Gandrung, Solo, Rabu, 14 Juni 2023.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Ice Cream Homemade Rasa 100 Persen Mirip Merek Terkenal Cukup 4 Bahan Saja

Baca Juga: PM Belanda Minta Maaf dan Akui Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945, Istilah Hindia Belanda Akan di Hapus ?

Sementara itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, memaparkan, bahwa pasca Pandemi Covid-19 Pemkot Surakarta terus mengadakan event-event melibatkan kelompok UMKM di Surakarta, sebagai upaya peningkatan kualitas UMKM.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x