Unggul dari 416 Kabupaten se-Indonesia, Temanggung Juara 1 Nasional Pembangunan Daerah

- 15 Juni 2023, 21:50 WIB
Penanganan stunting Pemkab Temanggung, salah satu kriteria penilaian PPD.
Penanganan stunting Pemkab Temanggung, salah satu kriteria penilaian PPD. /Instagram @pemkabtmg/

GALAMEDIANEWS - Pemkab Temanggung kembali berhasil meraih juara 1 Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), tahun 2023. Ini adalah kali ketiga Temanggung menerima PPD, setelah sebelumnya di tahun 2019 sebagai Juara 2 Nasional, lalu di tahun 2020 dan 2023 menjadi Juara 1 Nasional PPD.

Melansir web jatengprov.go.id, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, memberikan secara langsung piala Juara 1 Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 kepada Bupati Temanggung, HM. Al Khadziq, di Gedung Bappenas, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.
Temanggung berhasil mendapatkan predikat kabupaten terbaik, mengalahkan 416 kabupaten se-Indonesia.

Menurut Bupati Temanggung, penghargaan ini bukti kerjasama kolektif seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya meminta seluruh pihak tetap konsisten memajukan pembangunan Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Tanggal Rilis One Piece Chapter 1087 Dikonfirmasi Setelah Penundaan

Al Khadziq menjelaskan, segala program yang berkaitan dengan pembangunan di bidang lingkungan, desa, penanganan stunting, peningkatan ekonomi, dan berbagai sektor penting lainnya, tak luput dari perhatian Pemkab Temanggung untuk terus dilakukan perbaikan.

“Pemerintah dan khususnya Bappeda memang kami dorong untuk bisa memprediksi jauh ke depan, tentang masalah-masalah apa yang akan dihadapi kabupaten ini dalam 10-20 tahun yang akan datang. Pemkab Temanggung juga melakukan pembangunan, dengan gerakan pendekatan sosial,” ucap Bupati Temanggung.

Baca Juga: 9 Tips Merawat Rambut Lebih Sehat dan Tampak Bervolume

Sementara itu, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa mengungkapkan, bahwa PPD adalah indikator kemajuan sebuah daerah di semua sektor. Ia berharap, PPD dapat menjadi motivasi daerah-daerah lain untuk semakin meningkatkan pembangunan daerahnya.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x