50 Tahun Indonesia-Korsel, BI Pamerkan Produk Fashion UMKM Indonesia

- 16 Juni 2023, 08:34 WIB
Kerja Sama Indonesia-Korsel dan Pameran UMKM Indonesia dalam Indonesian Night in Daegu, Korea Selatan. Rabu 14 Juni 2023
Kerja Sama Indonesia-Korsel dan Pameran UMKM Indonesia dalam Indonesian Night in Daegu, Korea Selatan. Rabu 14 Juni 2023 /Instagram @bank_indonesia/

GALAMEDIANEWS - Kedutaan Besar Republik Indonesia Seoul menghelat "Indonesian Night in Daegu 2023" dalam rangka memperingati hubungan Indonesia dan Korea selatan yang telah mencapai usia 50 tahun.

Acara yang dilaksanakan pada Rabu 14 Juni 2023 di Daegu, Korea Selatan ini menampilkan berbagai produk UMKM sebagai pusat atensi para tamu.

Persahabatan Indonesia-Korea Selatan yang telah terjalin selama 50 tahun nyatanya membuahkan banyak keuntungan bagi antar-negara, seperti dalam bidang ekonomi (fortune), relasi yang baik (friendship), serta penguatan budaya yang kental.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo melihat salah satu peluang kerja sama yang dapat lebih dikembangkan, yakni dalam bidang perdagangan, khususnya fashion.

Baca Juga: Ketahui Karakteristiknya, Jika Kamu Suka Warna Hitam!

Baca Juga: 6 Tips Menjaga Kesehatan Selama Beribadah haji

Ia (Perry) mempromosikan Wastra dan menyerahkan tekstil warisan budaya Indonesia sebagai simbol apresiasi kepada para tokoh terkemuka Indonesia dan Korea Selatan.

Promosi direpresentasikan dalam bentuk pameran UMKM binaan Bank Indonesia (BI) termasuk wastra yang diaplikasikan menjadi modest fashion ready to wear. 

“Wastra bukan sekadar bahan tekstil, namun setiap Tenun dan Songket (jenis Wastra) memiliki karakter yang berbeda. Saya pribadi selalu mengenakan tenun terbaik dari produk UMKM binaan Bank Indonesia pada setiap kesempatan pengambilan keputusan BI, termasuk pada konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur Bulanan," tutur Gubernur BI itu.

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: Instagram @indonesiainseoul


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x