Belasan Jabatan di Kemendikbudristek Masih Dipegang Plt, LBP2 Sebut Nadiem Makarim Terindikasi KKN

- 19 Juni 2023, 08:34 WIB
Asep B Kurnia atau Aa Maung./
Asep B Kurnia atau Aa Maung./ /deskjabar

GALAMEDIANEWS - Ketua Lembaga Bantuan Pemantau Pendidikan (LBP2), Asep B Kurnia atau Aa Maung pertanyakan sikap Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim yang enggan angkat pejabat definitif di instansi yang dipimpinnya.

Padahal, jabatan strategis di Kemendikbudristek di bawah Nadiem Makarim yang masih berstatus pelaksana tugas alias Plt ini berjumlah belasan.

Baca Juga: Perbedaan Penetapan Idul Adha, Pemerintah Imbau Masyarakat Tetap Jaga Toleransi

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Argentina dan Prediksi Skor FIFA Match Day 2023

Aa Maung menduga ada indikasi KKN dibalik pembiaran belasan jabatan strategis di Kemendikbudristek oleh Nadiem Makarim ini.

''Menteri Nadiem Makarim seolah membiarkan belasan jabatan strategis di Kemendikbudristek masih dipegang Plt, ini ada apa?''tanya Aa Maung, Senin 19 Juni 2023.

Dari data yang diperoleh LBP2, sedikitnya terdapat 16 jabatan eselon 2 dan 3 di lingkungan Kemendikbudristek yang masih dijabat Plt.

Keenambelas jabatan Plt itu antara lain Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Plt. Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Plt. Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Plt. Direktur Sekolah Menengah Pertama, Plt. Direktur Sekolah Menengah Atas serta Plt. Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus.

Baca Juga: Ini Dia 3 SMA Terbaik di Kabupaten Kendal yang Masuk Peringkat Nasional, Bisa Jadi Referensi PPDB 2023

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x