Duh, Pengunjung Objek Wisata di Tasikmalaya Masih Banyak yang Tak Memakai Masker

- 20 Agustus 2020, 18:54 WIB
Petugas Gabungan Gugus Tugas Kabupaten Tasikmalaya memakaikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Kamis, 20 Agustus 2020. (Septian Danardi/galamedianews)
Petugas Gabungan Gugus Tugas Kabupaten Tasikmalaya memakaikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Kamis, 20 Agustus 2020. (Septian Danardi/galamedianews) /

GALAMEDIA - Ratusan pengendara dan penumpang kendaraan umum, terjaring razia dan kedapatan tidak mengenakan masker. Bahkan mengetahui adanya tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya sedang melakukan operasi banyak warga mendadak memakai masker, Kamis 20 Agustus 2020.

Operasi digelar di sejumlah titik keramaian dan 4 objek wisata ternama di Kabupaten Tasikmalaya. Hal itu sebagai upaya untuk sosialisasi dan penekanan terhadap kepatuhan masyarakat.

Terutama penerapan protokol kesehatan, seperti pemakaian masker dan psyichal distancing, serta cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga: BlackBerry Android Akan Hadir Tahun 2021 Dengan Keyboard QWERTY

Petugas berhasil menertibkan ratusan pengendara dan pengunjung. Dalam operasi itu dikenakan sanksi penjatuhan denda atau sanksi sosial.

"Operasi ini adalah suatu bentuk kepedulian kami bagi masyarakat, supaya sadar akan pentingnya menjaga diri dan menjaga kesehatan serta tidak menularkan dan tertular, yakni dengan bermasker," kata Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, saat operasi di Objek Wisata Kampung Naga, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis, 20 Agustus 2020.

Dalam operasi gabungan ini, lanjut Hendria, menyisir sejumlah objek wisata, seperti Kampung Naga, Pamijahan lalu Cipatujah dan Objek Wisata lainnya.

Baca Juga: Naomi Osaka Gulingkan Serena Williams Jadi Atlet Putri Berbayaran Termahal di Dunia

"Selain tentunya operasi di depan mako Polres Tasikmalaya dan Salawu, dari empat objek yang kita datangi tadi, sedikitnya 300 pengendara dan 500 masker turut kita pakaikan, karena masih banyak warga dan pengendara tidak menggunakan masker," katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP E Kosasih mengatakan, petugas juga menjaring ratusan pengendara yang tak dilengkapi syarat dan aturan dalam berkendara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x