Fajri, Pria Berbobot 300 Kg DiKabarkan Meninggal Dunia Ketika Dirawat di RSCM

- 22 Juni 2023, 11:45 WIB
Fajri, pria obesitas dengan berat hampir 300 Kg.
Fajri, pria obesitas dengan berat hampir 300 Kg. /Media Sosial/

GALAMEDIANEWS - Pada Kamis, 22 Juni 2023, Muhammad Fajri Rifana, seorang pria berusia 26 tahun dengan berat badan sekitar 300 kg, yang merupakan warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, telah meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat Nasional (RSUP) Cipto Mangunkusumo Jakarta Lies Dina Liastuti mengonfirmasi kabar meninggalnya Fajri. "Betul. Kami akan share siaran persnya," kata Lies Dina Liastuti sebagaimana dikutip GalamediaNews dari Antara.

Meskipun begitu, Lies belum mampu mengungkapkan penyebab kematian Fajri secara spesifik.

Baca Juga: Ibnu Jamil Berduka atas Kehilangan Ayahnya: Perpisahan yang Menyakitkan

Sebelumnya, Fajri telah mengalami kecelakaan lalu lintas tiga tahun yang lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Fajri menjadi terbatas dalam gerakan dan terpaksa terbaring di tempat tidur.

Ibunda Fajri menyatakan bahwa dia tidak mampu membawa Fajri ke dokter karena keterbatasan keuangan. Tim medis di RSCM Jakarta memperkirakan berat tubuh Fajri mencapai sekitar 300 kg, yang diduga disebabkan oleh gangguan hormon.

Untuk membantu pemulihan berat tubuh pasien, RSCM Jakarta telah melibatkan tim medis yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Dirujuk ke RSCM dari RSUD Tangerang

RSUD Tangerang menghadapi kendala dalam menangani Fajri karena belum memiliki dokter spesialis dalam bidang Digestif dan Kardiovaskuler. Oleh karena itu, Fajri dirujuk ke RSCM Jakarta untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Ekonom Sri Adiningsih Meninggal di Usia 62 Tahun

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x