Hengky Kurniawan Sebut Pemda Bandung Barat Segera Berlakukan WFA Bagi ASN, Ternyata Ini Alasannya

- 23 Juni 2023, 19:58 WIB
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat diskusi terkait WFA bagi ASN Pemda Bandung Barat /Foto : instagram @hengkykurniawan /
Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat diskusi terkait WFA bagi ASN Pemda Bandung Barat /Foto : instagram @hengkykurniawan / /
 
GALAMEDIANEWS - Hal tersebut di ungkapkan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dalam unggahannya di akun instagram @hengkykurniawan.

Selain itu, dalam caption instagram pribadinya, Hengky Kurniawan menuliskan, bahwa Pemda Bandung Barat sedang mengkaji kebijakan.

"WORK FROM ANYWHERE. Saat ini Pemda Bandung Barat sedang mengkaji kebijakan ini," ujar Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan dalam caption instagram miliknya yang dikutip Galamedianews pada Jumat 23 Juni 2023.

Menurut Hengky Kurniawan, WFA akan dipermanenkan untuk kerja-kerja ASN yang tidak ada interaksi dengan publik atau pelayanan publik seperti perencana, bagian keuangan, konseptor, penginput data, analis data dan lain-lain.

Baca Juga: TOL CISUMDAWU Sudah Hampir 100 Persen, Beroperasi Penuh Juli 2023

"Diujicobakan mulai minggu ini," ucap Hengky Kurniawan.

Selanjutnya, Hengky Kurniawan mengaku, studi sudah dilakukan selama 1 tahun, dan diprediksi produktifitas kerja ASN akan meningkat dan biaya anggaran pendapatan dan belanja negara (APBD) untuk transportasi pegawai dan makan minum dinas bisa dihemat. 

Lebih lanjut, Hengky Kurniawan menilai, stres di perjalanan lalu lintas akan berkurang dan juga membantu pengurangan volume kendaraan sehingga potensi kemacetan bisa dikurangi. 

Oleh karenanya, Hengky Kurniawan menyebutkan, hanya diberikan kepada ASN yang kerjanya disiplin dan produktif. Dan wajib mendapatkan persetujuan atasan. 

"Inilah adaptasi reformasi kerja pasca pandemi covid, bahwa sejatinya kita bisa produktif tapa harus selalu commuting ke kantor seperti pola kerja konvensional lainnya," tutur Hengky Kurniawan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x