Wisatawan Tak Pakai Masker 'Dipukul Balik' dari Pangandaran

- 21 Agustus 2020, 16:39 WIB
Wisatawan dengan menggunakan ATV berkeliling Pantai Pangandaran tanpa memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan Covid-19. (Agus Supriyatman/galamedianews)
Wisatawan dengan menggunakan ATV berkeliling Pantai Pangandaran tanpa memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan Covid-19. (Agus Supriyatman/galamedianews) /

GALAMEDIA - Petugas gabungan masih menemukan banyak wisatawan yang tak memakai masker saat mengunjungi Pantai Pangandaran. Sanksi tegas pun diberikan kepada para pelanggar, di antaranya tak diperbolehkan masuk ke objek wisata.

Hari ini, Jumat 21 Agustus 2020, petugas dari Polres Ciamis bersama Kodim 0613/Ciamis dan Pemkab Pangandaran menggelar oeprasi di sepanjang kawasan objek wisata pantai barat dan timur Pangandaran.

Tak luput dari perhatian, Pusat Belanja Nanjung Asri juga ikut didatangi. Hasilnya, petugas masih mendapati banyak wisatawan dan warga yang tak menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mengenakan masker.

Baca Juga: PNS Jangan Manja! Kata Sri Mulyani Indonesia Bisa Bangkrut

Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra mengatakan, sasaran kegiatan yaitu untuk mendisiplinkan masyarakat yang memasuki objek wisata Pantai Pangandaran agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Pada pelaksanaan kegiatan masih ada warga, wisatawan, ataupun pengendara sepeda motor serta mobil tidak menggunakan masker," kata Dony, Jumat 21 Agustus 2020.

"Mereka kami berikan sanksi berupa teguran, push up ataupun memutar kendaraanya untuk kembali (tidak memasuki objek wisata Pangandaran)," tambah Dony.

Baca Juga: Latihan Perdana Bareng Persib, Castillion Masih Perlu Beradaptasi

Ia menambahkan, para petugas gabungan pencegahan penyebaran Covid-19 ini juga melaksanakan kegiatan bagi-bagi masker gratis kepada warga maupun pengunjung objek wisata Pantai Pangandaran yang tidak menggunakan masker.

"Sebelum diberikan masker gratis, warga yang melanggar kami berikan teguran atau sanksi serta edukasi betapa pentingnya menggunakan masker diluar rumah dalam situasi pandemi Covid-19," imbuhnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x