Nekat Tak Pakai Masker di Pantai Pangandaran? Siap-siap Saja Didatangi Polisi

- 15 Agustus 2020, 19:16 WIB
Personel Sat Pol Air Polres Ciamis mendatangi dan menegur wisatawan yang tak mengenakan masker di Pantai Pangandaran, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Agus Supriyatman/galamedianews)
Personel Sat Pol Air Polres Ciamis mendatangi dan menegur wisatawan yang tak mengenakan masker di Pantai Pangandaran, Sabtu, 15 Agustus 2020. (Agus Supriyatman/galamedianews) /

GALAMEDIA - Sejak penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Pantai Pangandaran di Kabupaten Pangandaran kembali ramai dikunjungi wisatawan. Sayangnya, masih banyak wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dari pantauan Galamedia, Sabtu, 15 Agustus 2020, di sepanjang pantai masih saja ditemukan wisatawan yang tak menggunakan masker. Padahal mereka sedang tidak bermain air dan hanya duduk-duduk di pantai.

Kondisi tersebut mengundang perhatian dari jajaran personel Satuan Pol Air Polres Ciamis. Mereka secara rutin melakukan patroli keliling pantai.

Baca Juga: Kediaman Eks Napi Teroris Didatangi Anggota Densus 88, Ada Apa Ya?

Dalam pengamanan tersebut, Sat Pol Air Polres Ciamis dibantu oleh anggota Balawista/Lifeguard Kabupaten Pangandaran. Saat berpatroli, petugas pun menegur dan mengingatkan wisatawan untuk mengenakan masker.

"Hasil kegiatan pengamanan, gangguan kamtibmas, laka lantas, kejadian menonjol tidak terjadi di Pantai Pangandaran," ujar Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto di sela patroli.

"Selain itu pantauan gelombang laut landai angin normal dan untuk situasi pengunjung terpantau cukup ramai," tutur dia.

Sugianto tak menampik jika anggotanya yang berpatroli kerap mendapati wisatawan yang tak mengenakan masker. Oleh karena itu, personelnya menyampaikan imbauan-imbauan kepada para pengunjung di Objek Wisata Pantai Pangandaran.

Baca Juga: Sketsa Penembak Bos Pelayaran Disebar, Polisi Periksa Saksi yang Melihat Jelas Wajah Pelaku

"Kami minta patuhi SOP adaptasi kebiasaan baru pada saat berwisata di Pangandaran, di antaranya agar menggunakan masker," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x