Terungkap, Tujuh Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19 Gara-gara Tak Disiplin

- 15 Agustus 2020, 19:04 WIB
Gedung DPRD Jabar.
Gedung DPRD Jabar. /Dok DPRD Jabar.

GALAMEDIA - Sejumlah anggota DPRD Jabar dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan pada 12 Agustus 2020. Dampak dari temuan itu, Gedung DPRD Jabar pun ditutup hingga 14 hari ke depan.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat menyebut anggotanya yang positif Covid-19 sebanyak 7 orang. Saat ini mereka sudah diisolasi di rumah masing-masing.

"Selain yang anggota dewan, kami isolasi di BPSDM. Insyaaallah mungkin dalam waktu 14 hari ke depan bisa sembuh semua," kata dia di Bandung, Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Kediaman Eks Napi Teroris Didatangi Anggota Densus 88, Ada Apa Ya?

Taufik mengungkapkan, dari hasil tes usap, selain 7 anggota DPRD Jabar, yang dinyatakan positif Covid-19 berasal dari ASN sebanyak 9 orang dan sisanya non-ASN. Total ada 38 orang.

Soal penyebab, Taufik memprediksi mereka terinfeksi karena sudah tak lagi memegang teguh protokol kesehatan.

"Kalau saya diskusi dengan Pak Gubernur Ridwan Kamil, kasus positif itu penyebabnya kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Baca Juga: Sketsa Penembak Bos Pelayaran Disebar, Polisi Periksa Saksi yang Melihat Jelas Wajah Pelaku

Ia mengakui, masalah kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan memang menjadi masalah utama. Padahal berbagai sosialisasi tentang hal tersebut sudah disebarluaskan di berbagai tempat.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x