Puluhan Pegawai di Gedung DPRD dan Anggota DPRD Jabar Positif Covid-19

- 14 Agustus 2020, 19:25 WIB
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto)
Ilustrasi virus corona. (Getty Images/iStockphoto) /

GALAMEDIA - Setelah pegawai di Gedung Sate terpapar Covid-19, sekarang pegawai yang berkantor di Gedung DPRD Jabar. Jumlah pegawai yang terdiri dari anggota dewan, PNS dan Non-PNS yang bekerja di lingkungan Gedung DPRD itu jumlahnya mencapai puluhan.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar Ida Wahida Hidayati. Menurutnya ada sekitar 38 orang positif Covid-19. Info tersebut ia dapatkan dari Labkesda Jabar.

"Ada sekitar 38 orang yang positif. Tapi belum diinvetarisasi berapa orang anggota, berapa PNS, berapa non-PNS karena campur. Kita sedang inventarisir, soalnya hasilnya baru datang dari Labkesda," ungkap Ida saat dihubungi wartawan, Jumat, 14 Agustus 2020.

Baca Juga: 1.500 Siswa Gakin di Solo Akan Diberi Ponsel Penunjang Pembelajaran Jarak Jauh

Diakui Ida, pihaknya tengah melakukan koordinasi ke sejumlah pihak untuk memastikan data yang pasti. "Kita akan memfasilitasi isolasi mandirinya di Kantor BPSDM. Kita juga menganjurkan semuanya ke sana, supaya aman," kata Ida.

"Nanti kalau sudah jelas, mungkin ketua dewan yang akan mengumumkan," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang beredar,terdapat sejumlah nama anggota dewan yang terpapar di antaranya anggota dewan dari fraksi Demokrat, PKB, dan PDIP.

Baca Juga: Bupati Aa Umara Larang Masyarakatnya Gelar Pesta Rakyat pada HUT RI ke-75

Sebelumnya, sejumlah pegawai dan anggota DPRD Jabar melakukan tes usap (swab test) pada Rabu (12/8/2020). Pada pemeriksaan itu lebih dari 100 orang yang berada di lingkungan DPRD Jabar diperiksa oleh tim kesehatan Labkesda Jabar.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x