Gencarkan Pemeriksaan Covid-19 , Kasus Positif di Subang Terus Bertambah

- 13 Agustus 2020, 17:11 WIB
Suasana pelaksanaan PCR atau swab test di aula Dinas Pertanian Tanaman Pangan Subang. (Foto: Dally Kardilan) /

GALAMEDIA - Gencarnya pelaksanaan swab test yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang untuk mendeteksi kasus Covid-19 (virus corona), ternyata membuahkan hasil. Tercatat jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tujuh orang, dua diantaranya aparatur sipil negara (ASN).

“Jumlah sejak pandemi Covid-19 hingga hari ini mencapai 105 orang yang terkonfirmasi positif, lima diantaranya meninggal dunia,“ kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Subang, dr. Maxi, Kamis 13 Agustus 2020.

Dia menyebutkan, untuk penambahan terbaru sebanyak  tujuh orang, dua orang diantaranya ASN dan lima orangnya dari warga sipil yang kontak erat dari kasus konfirmasi positif Covid-19 dari hasil tracing gugus tugas Subang.

Baca Juga: Target Ekonomi Jawa Barat 2020 Berkisar Minus 2,1 - 2,3 Persen

“Sebelumnya kan empat orang ASN, per hari ini ada tambahan dua orang. Jadi total yang terkonfirmasi Positif jadi enam orang. Itu semua hasil swab massal pekan lalu dari total 192 orang yang dilakukan di lingkungan Pemkab Subang bersama Bupati dan Wabup Subang. Jadi ada susulan hasil baru sore ini,” jelas dr.Maxi.

Dari sejumlah yang terkonfirmasi itu, 85 sudah selesai isolasi, dan 13 masih diisolasi serta kasus kematian sebanyak lima orang.

Untuk kontak erat yang sedang didata mencapai 455 orang, dan suspect dari 5.793 orang selesai discarted 88 orang, selesai pemantauan 5.704 orang tinggal seorang yang belum, ditambah probable sebanyak 15 orang.

Baca Juga: Gara-Gara Monyet, Tunangan Perdana Menteri Inggris Serukan Penolakkan Kelapa asal Thailand.

Tim dari Dinas Kesehatan dibantu dari Gugus Tugas pun sejak Kamis pagi terus melakukan tes usap atau swab ke pegawai negeri atau ASN dan pengunjung di rest area Tol Cipali Km 102.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X