Seakan Tak Ada Pandemi Covid-19, Pantai Pangandaran Disesaki Wisatawan

- 16 Agustus 2020, 11:05 WIB
Wisatawan tengah menikmati Pantai Barat Pangandarat Ahad 16 Agustus 2020 pagi. (Robi Taufik Akbar)
Wisatawan tengah menikmati Pantai Barat Pangandarat Ahad 16 Agustus 2020 pagi. (Robi Taufik Akbar) /

GALAMEDIA - Pantai Pangandaran Ahad 16 Agustus 2020 diserbu ribuan wisatawan sejak pagi hari. Kondisi ini menyebabkan salah obyek wisata unggulan di Jawa Barat ini padat meski virus corona masih merajalela.

Pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat serta dari Jakarta, sejak pagi sudah melakukan aktivitas berenang di bibir pantai baik orang dewasa dan anak kecil.

Meski begitu pengelola selalu mengingatkan agar melaksanakan protokol kesehatan.

Salah seorang pengunjung asal Kabupaten Garut, Natasya Fadilah (38) mengatakan, sengaja datang ke Pangandaran untuk memanfaatkan liburan panjang. Soalnya sudah hampir 4 bulan diam di rumah lantaran  ada wabah Covid-19.

Baca Juga: PKS Tak Jadi Jomblo, Sandingkan Gun Gun dengan Dina Lorenza

"Baru kali ini bersama keluarga bisa berliburan panjang. Kemaren-kemaren sesuai anjuran pemerintah harus Work Form Home (WFH)," ucapnya.

Natasya Fadilah, Pantai Pangandaran dipilih menjadi salah satu tempat untuk berliburan. Soalnya, pantainya eksotis serta ada pemandangan baru setelah di tata oleh Pemprov Jabar.

"Sudah banyak perubahan dan penataan. Pantainya bagus serta wahana permainannya lengkap," katanya.

Baca Juga: Sebagai Bentuk Hukuman, Pasukan Militer China Bakal Invasi Taiwan

Hal yang sama dikatakan Zahra Non, mahasiswa STIKES Karsa Husada Garut, pantai Pangandaran sangat indah. Jadi tidak menyesal menghabiskan liburan di Pangandaran.

Berdasarkan pantauan selain bibir pantai di serbu ratusan ribu pengunjung, arus lalu lintas dari kedua arah akses masuk pantai Pangandaran macet total. Kendaraan yang masuk kebanyakan dari luar daerah Pangandaran.

Sejumlah wisatawan pun tampak tidak menggunakan masker. Mereka terkesan menghiraukan pandemi covid-19 tengah terjadi.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x