Alan Arkin, Aktor Pemenang Oscar untuk film 'Little Miss Sunshine', Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

- 1 Juli 2023, 10:20 WIB
Aktor Alan Arkin, pemenang Oscar untuk "Little Miss Sunshine," meninggal dunia pada usia 89 tahun./ IMDb
Aktor Alan Arkin, pemenang Oscar untuk "Little Miss Sunshine," meninggal dunia pada usia 89 tahun./ IMDb /

GALAMEDIANEWS- Alan Arkin, aktor karakter yang kocak dan menunjukkan kepiawaiannya dalam segala hal mulai dari komedi lucu hingga drama yang mencekam dengan meraih empat nominasi Academy Award dan memenangkan Oscar pada tahun 2007 untuk film "Little Miss Sunshine," telah meninggal dunia pada usia 89 tahun.

 

 

Putra-putranya, Adam, Matthew, dan Anthony, mengkonfirmasi kematian ayah mereka melalui juru bicara Alan pada hari Jumat. "Ayah kami adalah kekuatan alam yang berbakat dengan cara unik, baik sebagai seniman maupun sebagai manusia," ujar mereka dalam pernyataan.

 

Industri hiburan Hollywood meratapi kehilangan ini, dengan Paul Reiser, Michael Rapaport, dan Patton Oswalt menjadi beberapa orang yang memuji Arkin.

"Suara komedinya begitu luar biasa dan orisinal. Dan dalam beberapa kesempatan ketika saya berada di dekatnya, dia adalah jiwa yang baik dan murah hati. Saya belajar begitu banyak dari menontonnya. Dan tawa yang saya dapat dari karya gemilangnya tak ada habisnya," tulis Jason Alexander di Twitter.

 Baca Juga: Film Pertama Spy x Family Akan Berdering di Musim Liburan

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Japantoday.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x