Pemkot Bandung Hibahkan 21 Bidang Tanah, DJKN Pantau Pemberian UGR untuk Percepat Realisasi Tol Getaci

- 10 Juli 2023, 13:30 WIB
Agar Tol Getaci Segera Terwujud, Pemkot Bandung Hibahkan 21 Bidang Tanah, DJKN Pantau Pemberian UGR
Agar Tol Getaci Segera Terwujud, Pemkot Bandung Hibahkan 21 Bidang Tanah, DJKN Pantau Pemberian UGR /

GALAMEDIANEWS - Pada awal April 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah menyumbangkan 21 bidang tanah untuk mendukung pembangunan Tol Getaci, proyek jalan tol terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ketua Pelaksana Pengadaan Tanah Jalan Tol Getaci, Nugraha, menjelaskan bahwa total luas tanah yang dihibahkan oleh Pemkot Bandung adalah sebesar 25.911 meter persegi, dengan nilai sekitar Rp 127.669.581.000 (127,6 miliar).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Tanah Jalan Tol Getaci, Ade Sudrajat, optimis bahwa pembangunan segmen Gedebage-Garut Utara dari Tol Getaci akan berjalan lancar dan dapat selesai pada tahun 2024.

Menurut Ade, proses pengadaan tanah untuk pembangunan Tol Getaci sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2020. Namun, dia mengakui bahwa selama pandemi terdapat kendala dalam hal administrasi.

"Akan tetapi, dari segi perolehan tanah, tidak ada kendala. Hanya saja, pada masa pandemi, administrasi mengalami hambatan. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bandung yang telah membantu kesuksesan proses pembangunan Tol Getaci ini," ujar Ade.

Baca Juga: Tol Getaci Siap Dibangun! Berikut Daftar Kabupaten dan Desa yang Akan Dilewati Tol Bandung-Cilacap

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: djkn.kemenkeu.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x