4 SMA Terbaik di Kabupaten Jepara Jawa Tengah Versi LTMPT yang Jadi Sekolah Favorit Para Siswa

- 11 Juli 2023, 07:45 WIB
SMA Terbaik di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah./  Instagram @sman_1_way_jepara
SMA Terbaik di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah./ Instagram @sman_1_way_jepara /

GALAMEDIANEWS - Sekolah terbaik tentunya menjadi incaran para siswa dan siswi kelas 9 atau 4 SMP yang akan bersiap masuk sekolah menengah atas (SMA). SMA terbaik di Indonesia khususnya di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, tentunya telah menjadi sekolah favorit dan incaran para siswa-siswi akan melanjutkan pendidikan menengah atas.

Siswa dan siswi ini, telah menyiapkan diri sejak jauh jauh hari agar dapat diterima di sekolah favorit pilihanya, dan bisa belajar di SMA terbaik di daerahnya yang juga menjadi sekolah unggulan nasional. 

Adapun SMA terbaik di berbagai daerah yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahun 2022 berdasarkan nilai UTBK, peringkat provinsi, dan peringkat nasional.

Berdasarkan LTMPT tahun 2022, terdapat top 1000 sekolah terbaik di Indonesia, dan 4 diantaranya berada di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Setiap orang tua mendambakan anak-anaknya bisa menerima pendidikan yang terbaik. Para siswa-siswi pun berharap yang terbaik agar bisa diterima di sekolah favorit di dekat rumahnya.  

Baca Juga: 5 SMA Terbaik di Kabupaten Kulon Progo Tembus Peringkat Nasional, Menurut LTMPT

Daftar SMA Terbaik di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah

Ini dia 4 SMA terbaik yang menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, dilihat dari peringkat sekolah dan nilai UTBK yang masuk top 1000 sekolah terbaik berdasarkan LTMPT tahun 2022.

  1. SMAN 1 JEPARA

Ranking Nasional: 569

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x