Lampung Viral Lagi, Pandawara Group Bersama 3700 Relawan Bersihkan Pantai Terkotor Nomor 2 se Indonesia

- 11 Juli 2023, 15:36 WIB
Aksi bersih-bersih pantai terkotor nomor 2 se Indonesia oleh Pandawara Group bersama 3.700 relawan. /Instagram @pandwaragroup
Aksi bersih-bersih pantai terkotor nomor 2 se Indonesia oleh Pandawara Group bersama 3.700 relawan. /Instagram @pandwaragroup /

GALAMEDIANEWS - Lampung kini kembali viral karena aksi Pandawara Group bersama 3.700 relawan melakuakan bersih-besih sampah di pantai terkotor nomor 2 se Indonesia.

Kegiatan peduli lingkungan itu diikuti oleh ribuaan masyarakat umum, TNI, Polri, Komunitas, dll, yang rela turun ke jalan demi aksi mulia untuk menyelamatkan bumi. Pembersihan mulai berjalan pada pukul 07.00 WIB.

Pantai Sukaraja yang berada di Jalan Ikan Selar, Lampung dijuliki Pantai terkotor ke 2 se Indonesia oleh Gilang Ramha, salah satu personel Pandawara, dalam unggahan Instagram resmi @pandawaragroup pada Sabtu, 8 Juli 2023.

Baca Juga: Kondisi Cak Nun Semakin Membaik, Sadar dan Sudah Bisa Berkomunikasi

Postingan tersebut memperlihatkan tumpukan sampah berserakan di bibir pantai, bahkan sampai terbawa ke tengah laut.

Sebelumnya, pantai kotor nomor 1 didaulat oleh Pantai Teluk Labuan, Banten, yang kini telah menjadi bersih berkat inisiatif dari 5 orang pemuda asal Bandung itu untuk menggerakan warga membersihakan pantai.

Selain Gilang Rahma dan kawan-kawannya, Pantai Teluk Labuan ikut dibersihkan juga oleh masyarakat sekitar, pelajar, dan Instansi Pemerintahan.

Baca Juga: Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga ala dr. Zaidul Akbar, Cocok untuk Orang Mager

Sama halnya dengan Banten, warga sekitar Jalan Ikan Selar, Lampung, itu pun sudah terbiasa beraktivitas ditengah-tengah kotoran, seperti para nelayan yang kerap memilah-milih antara ikan dengan sampah.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Instagram @pandwaragroup


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x