ASN Akan Diberi Tunjangan Pulsa Gratis Sebesar Rp200 Ribu

- 25 Agustus 2020, 13:44 WIB
FOTO ilustrasi ASN.*
FOTO ilustrasi ASN.* /DOK. PR/

GALAMEDIA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh kementerian/lembaga (K/L) rencananya akan diberi tunjangan pulsa gratis sebesar Rp200 ribu per bulan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, tunjangan pulsa gratis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong realisasi belanja barang yang terkontraksi 17 persen (yoy) akibat kebijakan pembatasan sosial dan WFH.

“Sebagai pengganti sekarang ini banyak K/L dan pegawai ASN yang harus melakukan kegiatan WFH jadi kita memberikan dukungan kalau memang direalokasi dalam bentuk tunjangan untuk pulsa,” katanya dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Selasa, 25 Agustus 2020.

Baca Juga: DPP Demokrat Resmi Dukung Pasangan Bedas di Pilkada Kabupaten Bandung

Sri Mulyani menuturkan, anggaran yang akan digunakan telah ada di pos belanja barang untuk K/L yang seharusnya digunakan untuk kegiatan perjalanan namun tidak bisa karena COVID-19.

“Sebetulnya masih ada di belanja K/L. Itu yang kita sebut fleksibilitas APBN. Belanja barang yang tadinya diperkirakan berbagai aktivitas tidak berjalan namun menimbulkan biaya baru, kita bisa ubah dan mendukungnya agar tidak terjadi misalokasi,” katanya seperti dilansirkan Antara.

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, tunjangan pulsa diberikan untuk mendukung tugas dan kinerja K/L dalam masa pandemi COVID-19 yang harus WFH.

Baca Juga: Siapkan Fisik dan Mental, Ridwan Kamil Sempat Waswas Ikuti Uji Klinis Vaksin Covid-19

Sebenarnya selama ini telah ada tunjangan pulsa bagi PNS senilai Rp150 ribu namun sedang diusulkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk dapat ditingkatkan menjadi Rp200 ribu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x