Presiden Jokowi Lantik Menkomifo Baru Gantikan Johnny G Plate, Budi Ari: Kita Fokus Kerja!

- 17 Juli 2023, 20:00 WIB
Pelantikan Budi Ari Setiadi sebagain Menkominfo baru oleh Presiden Jokowi.
Pelantikan Budi Ari Setiadi sebagain Menkominfo baru oleh Presiden Jokowi. /antara

 

GALAMEDIANEWS - Budi Ari Setiadi baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) pada hari ini Senin, 17 Juli 2023, menggantikan Johnny G Plate yang kini tengah menjalani hukuman atas kasus korupsi.

Budi Ari menegaskan akan fokus bekerja untuk menyelesaikan macam-macam permasalahan yang berada di kementrian yang di pimpinnya. Ia pun mengakui tidak akan terlalu memikirkan tentang ranah politik yang sedang terjadi berkaitan dengan pemilu 2024.

"Kita fokus kerja, karena Pak Presiden bilang kita fokus kerja saja. kalau soal politik itu nanti masih lama, masih ada waktu empat bulan ke depan atau lima bulan ke depan, soal capres nanti saja itu sudah ada yang mengurus. Sekarang tugas kita adalah fokus kerja menyelesaikan apa yang bisa dikerjakan," kata Budi Arie. Dilansir dari antaranews.com.

Baca Juga: 5 Ide Resep Bekal untuk Anak Sekolah Praktis, Sehat dan Menarik

Menkominfo baru itu juga menegaskan bahwa ia akan menghadapi berbagai tantangan yang harus diselesaikan.

Seperti pemerataan infrastruktur digital, pengendalian terhadap platform-platform yang meresahkan di masyarakat, mengembangkan ekosistem digital, hingga membangun narasi damai Pemilu 2024.

Sementara, Presiden Jokowi juga akan membentuk Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) supaya tidak kalah cepat dengan perkembangan TIK di bidang infrastruktur dan regulasi.

Ia yakin jika dengan adanya Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria, dan juga mendapat dukungan penuh dari Sekretaris Jenderal Kemenkominfo Mira Tayyiba, serta para Direktur Jenderal, permasalahan dalam bentuk tantangan itu dapat dihadapi dan diselesaikan.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x