Realisasi Penyaluran Bantuan Promo GRC Board, Lokasi Gempa Cianjur Berangsur Pulih

- 19 Juli 2023, 11:39 WIB
Realisasi bantuan promo GRC Board untuk korban gempa bumi Cianjur./istimewa
Realisasi bantuan promo GRC Board untuk korban gempa bumi Cianjur./istimewa /

GALAMEDIANEWS - Kondisi terkini di bekas area bencana gempa bumi Cianjur, saat ini sudah berangsur pulih bahkan normal seperti sebelumnya.

Sebelumnya, selama 8 bulan sejak gempa melanda area Cianjur dan sekitarnya pada 21 November tahun 2022, berbagai perbaikan dilakukan.

Daerah Cugenang, yang ketika gempa bumi berkekuatan 5,6 SR terjadi terbilang menjadi wilayah paling terdampak kerusakannya kini juga sudah terlihat pulih.

Baca Juga: Link Live Streaming Korea Open 2023 Hari Ini, Babak 32 Besar: 5 Wakil Merah Putih Perebutkan Tiket 16 Besar

Banyak warga Cianjur, terutama di wilayah Kecamatan Cugenang yang sudah kembali beraktivitas seperti sebelum gempa bumi mengguncang area dataran tinggi itu.

Terlihat juga masyarakat sudah mulai kembali membenahi rumah tinggal mereka, termasuk beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah.

Realisasi bantuan promo GRC Board untuk korban gempa bumi Cianjur./istimewa
Realisasi bantuan promo GRC Board untuk korban gempa bumi Cianjur./istimewa

Bantuan salah satunya diberikan GRC Board, produsen material bahan bangunan terkemuka. Sejak awal peristiwa gempa bumi terjadi dan memberi dampak buruk, GRC Board berkomitmen untuk menyisihkan Rp 1.000 dari setiap papan semen GRC board 4 mm yang terjual.

Dari papan semen yang terjual selama kurun waktu periode 1 bulan dan dimulai sejak 1 Januari hingga 31 Januari 2023 lalu khususnya untuk penjualan di wilayah Jawa Barat, bantuan pun terkumpul.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x