Aktivis Antikorupsi Beri Rapor Merah untuk Kejaksaan di Momen HBA, Ungkit Soal Oknum Jaksa Nakal

- 20 Juli 2023, 16:42 WIB
Ilustrasi logo Kejaksaan. Aktivis Antikorupsi Beri Rapor Merah untuk Kejaksaan di Momen HBA, Ungkit Soal Oknum Jaksa Nakal.
Ilustrasi logo Kejaksaan. Aktivis Antikorupsi Beri Rapor Merah untuk Kejaksaan di Momen HBA, Ungkit Soal Oknum Jaksa Nakal. /ANTARA/Ardika.

GALAMEDIANEWS - Aktivis antikorupsi di Jawa Barat, Agus Satria, mneyoroti kinerja Kejaksaan di Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) tahun 2023.

Agus Satria pun mengungkit soal oknum jaksa nakal yang diduga bermain dalam perkara di sejumlah daerah di Jabar, termasuk di Tasikmalaya.

"Peringatan Hari Bakti Adhyaksa harus dimaknai sebagai saat yang tepat untuk memperbaharui semangat keinginan tentang gerakan menuju ke arah dan tujuan yang lebih baik," ujar Agus, Kamis, 20 Juli 2023.

Baca Juga: Melalui Penyuluhan Hukum, Kanwil Kemenkumham Jabar Tingkatkan Kesadaran Hukum di SMAN 20 Bandung

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Cimahi Jawa Barat 2023, Tempat yang Nyaman dan Murah untuk Liburan Akhir Pekan

Agus menuturkan, momen HBA seharusnya dijadikan sebagai kesempatan untuk perubahan, pemantapan dan penyempurnaan. Pemantapan dan penyempurnaan untuk memastikan kepentingan masyarakat benar-benar terlayani, kewajiban dan tanggung jawab terpenuhi dan meningkatnya kepercayaan masyarakat pada institusi kejaksaan.

"Namun sangat disayangkan HBA tahun 2023 telah tercoreng oleh oknum Kejaksaan, dengan adanya ketidakadilan dalam kasus dana hibah Kabupaten Tasikmalaya yang waktu itu pihak kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya hanya menjatuhkan tuntutan hukum bukan kepada pelaku utama," ungkap Agus.

Baca Juga: Fajar/Rian Berjaya! Raih Kemenangan Sengit Lawan Lu Ching Yao/Yang Po Han dan Lolos ke Babak Selanjutya

Ditambahkan Agus, oknum Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya diduga telah melaksanakan ketidakadilan dalam kasus korupsi dana hibah tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x