Siapapun Gubernur Jabar, Kredit Mesra BJB Bakal Tetap Bergulir

- 20 Juli 2023, 18:42 WIB
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Kredit Mesra: Tolak Bank Emok, Hidup Tenang Hati Senang, Ekonomi Menang' di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023./ist
Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Kredit Mesra: Tolak Bank Emok, Hidup Tenang Hati Senang, Ekonomi Menang' di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) yang digulirkan bank bjb, dipastikan bakal tetap bergulir meski jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jabar akan segera berakhir, 5 September 2023.

Pemimpin Divisi Kredit UMKM Bank BJB, Denny Mulyadi tak menampik jika Kredit Mesra pada awalnya adalah inisiasi dari Ridwan Kamil.

Namun, Kredit Mesra kemudian menjadi produk perbankan dari BJB yang kini sudah menyebar ke sejumlah provinsi, tak cuma di Jawa Barat.

Baca Juga: 6 SMA Negeri Terbaik di Kota Padang Berdasarkan Nilai UTBK Seperti yang Dilansir LTMPT

"Ini (Kredit Mesra) memang ide brilian yang disampaikan Pak Gubernur dan ditangkap BJB. Tapi, siapapun nanti yang jadi gubernur, BJB Mesra akan tetap bergulir," tutur Denny.

Hal itu ditegaskan Denny saat diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk 'Kredit Mesra: Tolak Bank Emok, Hidup Tenang Hati Senang, Ekonomi Menang' di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023.

Dikatakan Denny, Kredit Mesra BJB memiliki cita-cita akan kebangkitan ekonomi mulai dari ultra mikro. Kehadiran pengusaha besar diawali dari program kredit yang tanpa bunga dan agunan ini. Hal itu yang menjadi alasan Kredit Mesra BJB layak menjadi produk perbankan.

Saat ini, ujarnya, Kredit Mesra sudah hadir di lima provinsi, mulai dari Jabar, Bali, Banten, DKI Jakarta dan Sumatera.

Baca Juga: Ide Jualan 2023, Resep Ayam Bakar Bumbu Kacang ala Devina Hermawan Makanan Gurih, Nikmat dan Mantap

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x