Arsenal Indonesia Supporters Gandeng Eiger Gelar Donor Darah Serentak di 62 Kota

- 20 Juli 2023, 20:20 WIB
Arsenal Indonesia Supporters menggandeng Eiger menggelar donor darah serentak di 62 kota di Indonesia./Lucky M Lukman/Galamedianews
Arsenal Indonesia Supporters menggandeng Eiger menggelar donor darah serentak di 62 kota di Indonesia./Lucky M Lukman/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - Arsenal Indonesia Supporters (AIS), sebuah wadah komunitas supporters club resmi dari Arsenal FC di Indonesia, menggelar kegiatan sosial donor darah di 62 kota.

AIS berkolaborasi dengan Eiger Adventure (Eiger) untuk membuka lokasi terbesar kegiatan donor darah yang ditempatkan di tujuh toko Eiger di berbagai kota.

"Urusan berbagi dan kepedulian terhadap sesama, telah menjadi prioritas bagi kawan-kawan yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporters (AIS)," ujar Ketua Komite AIS Donor Darah Nasional, Eddi Brokoli, di Eiger Flagship Store, Jalan Sumatera, Kota Bandung, Kamis, 20 Juli 2023.

Baca Juga: Sepanjang 2023 Kejati Jabar Selesaikan 68 Perkara Lewat Restorative Justice

Eddi Brokoli menambahkan, AIS merupakan suporter klub resmi Arsenal FC di Indonesia. Acara AIS Donor Darah Nasional sudah dimulai sejak tahun 2015 silam dan terus rutin diselenggarakan setiap tahun sampai penyelenggaraan tahun ini yang ke 9.

Dikatakannya, acara AIS Donor Darah Nasional tahun 2023 juga sekaligus memperingati Hari Jadi AIS yang ke-20.

Donor Darah Nasional yang ke IX akan diselenggarakan serentak pada 23 Juli 2023 di 62 Kota dengan Palang Merah Indonesia, berbagai mitra dan sponsor dari Aceh hingga Papua.

"Target kami mengumpulkan 4.000 peserta dan 3.000 kantong darah," ungkapnya.

Soal kolaborasi dengan Eiger, ujar Eddi Brokoli, dilakukan untuk membuka ruang bagi warga yang ingin mendonorkan darahnya. Nantinya, akan ada tujuh toko Eiger di berbagai kota yang menjadi tempat donor darah.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x