Rumusan Strategi Pencegahan Stunting di Jawa Tengah, Pemprov Luncurkan Buku

- 21 Juli 2023, 17:41 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, saat menandatangani peluncuran buku strategi komunikasi pencegahan stunting, Kamis 20 Juli 2023./jatengprov.go.id
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin, saat menandatangani peluncuran buku strategi komunikasi pencegahan stunting, Kamis 20 Juli 2023./jatengprov.go.id /

GALAMEDIANEWS - Sebagai bagian dari upaya pemberian gizi seimbang pada anak, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) terus mengembangkan strategi pencegahan stunting yang efektif di masyarakat.

Pemprov Jateng bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Diponegoro (Undip), Unicef, Tanoto Foundation pada Kamis 20 Juli 2023, meluncurkan "Buku Pedoman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dan Sosial untuk Pencegahan Stunting di Provinsi Jawa Tengah".

Buku ini merupakan bentuk kerja sama sinergis dalam penanganan stunting oleh setiap Pemda di wilayah Jateng.

Baca Juga: Gurih Bikin Nagih! Begini Resep Bakwan Udang Ala Cheff Devina Hermawan

Wakil Gubernur (Wagub) Jateng Taj Yasin Maimoen, yang hadir pada launching tersebut, mengungkapkan apresiasinya pada keseriusan pihak Undip mengawal dalam proses penyusunan materi.

Wagub yang akrab disapa Gus Yasin ini berucap, saat ini Undip turut terlibat dalam penanganan kemiskinan dan stunting. Gerakan ini pun turut digencarkan oleh kampus-kampus di kabupaten lain di Jateng.

Lebih lanjut, Wagub mengungkapkan berbagai upaya telah ditempuh Pemprov Jateng dalam mengatasi problem kekurangan gizi.

Diantaranya dengan memberikan tablet tambah darah kepada para remaja putri. Wagub menambahkan, langkah pencegahan terkait hal ini harus dilakukan keroyokan atau secara bersama-sama.

Baca Juga: 8 Minuman Hangat Tradisional yang Cocok Diminum Saat Cuaca Dingin!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Jatengprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x