Elon Musk Pamer Logo Baru Twitter, Logo Burung Biru akan Digantikan X

- 24 Juli 2023, 16:02 WIB
Pemilik Twitter Inc Elon Musk Rebranding Twitter menggantikan Logo burung biru dengan X./Tangkapan layar twitter @lindayacc
Pemilik Twitter Inc Elon Musk Rebranding Twitter menggantikan Logo burung biru dengan X./Tangkapan layar twitter @lindayacc /

GALAMEDIANEWS - Dilansir melalui Reuters, pemilik Twitter Inc Elon Musk pada hari Minggu waktu US, mengisyaratkan dia akan berbuat lebih banyak untuk membawa perusahaan media sosial yang dipegangnya, ke arah baru dengan rebranding yang akan menggantikan logo burung biru terkenalnya dengan X setelah mengakui pengiklan lambat untuk kembali.

Sebelumnya, Elon Musk mulai pamer X, logo baru Twitter di profile picture-nya. Namun demikian, logo Twitter di platform belum berganti. Pergantian foto Musk di akunnya itu terjadi pada Senin siang, 24 Juli 2023. Biasanya, ia memasang foto diri yang memakai kostum Halloween berupa samurai merah.

Meski demikian, logo X itu belum diterapkan secara penuh di Twitter. Lambang burung masih tampak 'berkicau' pada platform hingga toko aplikasinya sejauh ini. Padahal, Musk sebelumnya mengaku akan mengganti semua logo burung Twitter.

Baca Juga: Investasi Kripto: Fakta yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memulai

Perubahan tersebut, yang tidak terlihat jelas di situs web pada Minggu malam, mengikuti pengakuan Musk baru-baru ini bahwa pendapatan iklan tetap hampir setengah dari sebelumnya. Dan arus kas Twitter menjadi negatif sebagai akibat dari itu dan beban hutangnya yang besar.

Huruf "X" sendiri ada di hampir semua perusahaan yang digarap Musk selama dua dekade terakhir. Di antaranya, X.com, yang merupakan nama asli Paypal; perusahaan antariksa SpaceX; tipe Tesla SUV; Musk juga pernah ingin mengubah Twitter menjadi "X, aplikasi segalanya."

Kenapa terobsesi dengan X? "Tidak yakin petunjuk halus apa yang mengarahkannya, tapi saya suka huruf X," ungkap Musk, Minggu 23 Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Nonton Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha Episode 4 Sub Indo RESMI TERBARU Bukan dari Otakudesu dan Anoboy

Mike Proulx, direktur riset di Forrester, mengatakan pada hari Minggu bahwa langkah tersebut akan semakin mengasingkan basis pengguna asli Twitter, dan yang dulunya sangat loyal.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x