Miris, Masih Ada Warga Jabar Penderita Paru-paru yang Tak Pernah Berobat

- 29 Juli 2023, 17:30 WIB
Safari Cinta untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dedi Mulyadi menemukan warga berpenyakit paru-paru./IST
Safari Cinta untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Dedi Mulyadi menemukan warga berpenyakit paru-paru./IST /

GALAMEDIANEWS - Seorang bapak bernama Mulyadi warga Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor sakit paru-paru tapi tak berobat karena ketiadaan BPJS. Padahal ia sudah sakit menahun hingga badannya kurus kering.

Jumat 28 Juli 2023 malam, Kang Dedi Mulyadi (KDM) tak sengaja bertemu dengan Mulyadi yang sedang menonton Safari Cinta untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa di Desa Sukamaju, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Siasat Tersangka Korupsi di PT Telkom, Kejari Bandung: Membuat Dokumen Fiktif

Mulanya KDM membuka acara safari dengan sebuah frasa bahwa kegiatan malam itu adalah sebuah pengingat bagi para pejabat yang tertidur lelap dan istri-anak-anaknya menikmati berbagai fasilitas masih ada jeritan rakyat.

“Masih banyak anak-anak kita malu ke sekolahnya karena uang bangunan belum lunas, masih banyak anak-anak kita yang malu ke sekolah karena uang seragam baru setengahnya, masih banyak anak-anak yang malu ke sekolah karena sepatu belum terbeli,” ucap KDM.

Menurut KDM, di tengah gelap malam seharusnya para pemimpin terbangun untuk mengecek apa yang sedang terjadi di masyarakat. Jangan sampai ada rakyat yang menjerit kesusahan dan butuh bantuan.

Baca Juga: 6 SMA Terbaik di Boyolali Jawa Tengah yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik se-Indonesia

“Masih adakah keluh kesah? Masih adakah perut yang lapar? Masih adakah orang yang sakit belum berobat? Masih adakah anak-anak yang bertelanjang kaki pergi ke sekolah? Di situlah dosa pemimpin akan membesar manakala tidak menyelesaikan seluruh problem itu,” ujarnya.

Di penghujung safari, KDM memanggil secara acak warga yang sedang menonton. Warga yang terpilih adalah Mulyadi. Ternyata tubuhnya kurus kering karena sakit paru-paru bertahun-tahun tapi tidak mampu berobat karena tiada biaya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x