Peringati Hari Anak Nasional, SOS Children's Villages Lembang Inisiasi Kampanye Hak Anak di Ruang Publik

- 29 Juli 2023, 16:15 WIB
Bersama anak-anak dari berbagai komunitas, SOS Children Villages Lembang inisiasi kampanye perjuangkan hak anak./Veronika Nius Krisdianti/Galamedianews
Bersama anak-anak dari berbagai komunitas, SOS Children Villages Lembang inisiasi kampanye perjuangkan hak anak./Veronika Nius Krisdianti/Galamedianews /

GALAMEDIANEWS - SOS Children's Villages, Kinderdorf Lembang, menginisiasi kampanye atau campaign act untuk menyuarakan hak anak di ruang publik.

Campaign dilakukan dengan berjalan kaki (long march) di sepanjang Jalan Raya Lembang dengan membawa aspirasi yang mereka tulis dalam poster atau selebaran (flyer).

Aksi long march ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023 yang lalu.

Baca Juga: Siasat Tersangka Korupsi di PT Telkom, Kejari Bandung: Membuat Dokumen Fiktif

Baca Juga: Resmi! Logo Burung Biru Berubah Menjadi X, Netizen Ucapkan Perpisahan: Goodbye Twitter

SOS Children's Villages, Kinderdorf Lembang rutin mengadakan kampanye terkait hak-hak anak yang sering terlewatkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat bahkan dalam satuan pendidikan dan dunia usaha.

Hal ini dikatakan Anna Joestiana, selaku Programme Coordinator SOS Children's Villages Lembang saat ditemui Galamedia. Anna mengatakan, kegiatan ini adalah agenda tahunan yang rutin diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

“Anak terlindungi, Indonesia Maju” adalah tema peringatan Hari Anak Nasional tahun ini.

Tema ini dicanangkan untuk mewujudkan lingkungan yang aman untuk anak serta membangun kepedulian dan kesadaran orang tua, pengasuh, guru dan masyarakat hingga dunia usaha dan Lembaga Pemerintah yang ramah anak.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah