Pembangunan SDM Jadi Kunci Indonesia Menuju Negara Maju 2045

- 31 Juli 2023, 19:06 WIB
 Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menjadi narasumber dalam acara Temu Inohong dan Jabar Youth Planning Forum di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin, 31 Juli 2023./Foto: Biro Adpim Jabar
Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja menjadi narasumber dalam acara Temu Inohong dan Jabar Youth Planning Forum di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin, 31 Juli 2023./Foto: Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIANEWS – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengemukakan, kemajuan sebuah negara dipengaruhi oleh aspek kualitas Sumber Daya Manusia, ekonomi, infrastruktur serta reformasi birokrasi, yang disertai dengan kemampuan digitalisasi.

Indonesia dengan penduduk kurang lebih 329 juta jiwa, 70 persen penduduk kelas menengah dan pendapatan per kapita kurang lebih mencapai Rp 327,1 juta berpeluang menjadi negara maju 2045.

Baca Juga: Pemkab Bandung Merasa Difitnah, Penyebar Isu Gratifikasi Revitalisasi Pasar Banjaran Bakal Dilaporkan

Baca Juga: 20 Persen Pekerja di Jabar Berasal dari Luar Provinsi, Ridwan Kamil: Tak Bisa Menghalangi

“Bagaimana kita bisa mengejar ini semua, mau tidak mau kita harus membangun sumber daya manusia," ungkap Setiawan.

Hal itu disampaikannya saat menjadi narasumber pada acara Temu Inohong dan Jabar Youth Planning Forum dengan tema 'Pilar Tata Kelola Pembangunan' di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: Fenomena Supermoon 1 Agustus 2023, Bulan Purnama di Posisi Terdekat dengan Bumi

Temu Inohong dan Jabar Youth Planning Forum merupakan rangkaian dari acara Kick Off West Java Development Forum (WJDF) Tahun 2023.

Lebih lanjut Setiawan menuturkan, generasi muda di Jabar menjadi sasaran dalam meningkatkan kualitas SDM melalui tingkat pendidikan yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x