Viral Debitur Bank BSI Ini Kehilangan SHM Padahal Sudah Lunasi Kredit

- 1 Agustus 2023, 12:49 WIB
Bukti surat pelunasan pinjaman kredit di Bank BSI dan  surat permohonan pengecekan dan penjelasan SHM.
Bukti surat pelunasan pinjaman kredit di Bank BSI dan surat permohonan pengecekan dan penjelasan SHM. /Twitter @PartaiSocmed/

GALAMEDIANEWS - Viral di media sosial karena ada salah satu nasabah yang mengadu nasib kehilangan Sertifikat Hak Milik (SHM) yang dijadikan jaminan terkait pinjaman kredit yang diambilnya di salah satu bank, yakni Bank BSI.

Diketahui, korban yang mengalami kehilangan jaminan kredit itu bernama Lili Arillah yang menggunakan SHM atas nama suaminya, Eko Haryanto, untuk digunakan sebagai jaminan kredit tersebut.

Kasus ini beredar luas di media sosial Twitter dimana terdapat akun yang memberikan peringatan agar berhati-hati apabila akan mengambil kredit di Bank BSI.

Baca Juga: Kekeringan di Kabupaten Puncak Papua Sebabkan Gagal Panen dan Enam Orang Meninggal Dunia

Dirinya memberikan peringatan tersebut agar tidak ada lagi nasabah yang menjadi korban kehilangan jaminan untuk mengambil kredit di Bank BSI.

“PENGUMUMAN! Hati2 ambil kredit di BUMN @bankbsi_id karena sertifikat tanah kalian bisa hilang! Jangan sampai berpikir berurusan dgn bank syariah itu aman dunia akhirat tapi faktanya setelah utang lunas sertifikat kalian tidak aman,” tulis akun @PartaiSocmed di Twitter.

Cuitan tersebut diunggah pada Senin 31 Juli 2023 dan viral dengan 4.862 retweet dan 13,3K likes.

Akun tersebut menyertakan unggahan dua bukti surat sebagai pendukung bahwa hal yang disebarluaskan di media sosial itu benar adanya dan bukan rekayasa.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Twitter @Partaisocmed


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x