Atalia Praratya Kunjungi Posyandu Cibeber-Cimahi yang Maju pada Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar

- 1 Agustus 2023, 20:31 WIB
Atalia Praratya sedang mengisi buku tamu di lokasi Posyandu Cempaka RW 06 Cibeber-Cimahi dan didampingi oleh ketua Posyandu Mila Rustiani.
Atalia Praratya sedang mengisi buku tamu di lokasi Posyandu Cempaka RW 06 Cibeber-Cimahi dan didampingi oleh ketua Posyandu Mila Rustiani. /Wika Khairunnisa - GalamediaNews/
GALAMEDIANEWS - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya mengunjungi Posyandu Cempaka RW 06 di Kelurahan Cibeber, Kota Cimahi, Jawa Barat pada 1 Agustus 2023.
 
Tujuan Istri dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu untuk meninjau dan memberikan penilaian langsung terhadap salah satu Posyandu di Kelurahan Cibeber yang menjadi kandidat lomba posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2023.

Posyandu Cempaka RW 06 Kelurahan Cibeber meraih juara pertama pada lomba posyandu tingkat kota dengan hasil skor 9434.
 
 
Posyandu yang diketuai oleh Mila Rustiani itu mengalahkan pesaingnya yakni Posyandu Melati RW 08 Kelurahan Padasuka yang menjadi juara ke-2 dengan jumlah skor 8916.
 
Dan Posyandu Dahlia Putih RW 03 Kelurahan Cibabat menjadi juara ke-3 yang jumlah Skornya mencapai 8673.
 
Acara Klarifikasi Lapangan Lomba Posyandu Provinsi Jawa Barat 2023

Rangkaian acara dimulai pada pukul 08.00 WIB, diawali dengan kedatangan dari pejabat Kota Cimahi Euis Hotimah Dikdik yang menjabat sebagai Ketua TP-PPK Kota Cimahi disusul oleh Dinas Kesehatan Kota Cimahi.
 
Acara dibuka dengan Doa Bersama yang dipimpin oleh Ustad Farhan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.
Pada pukul 10.30 WIB iring-iringan dari Atalia Praratya tiba di lokasi acara dengan disambut meriah oleh para warga RW 06 Cibeber, serta siswa  siswi dari tingkat SD hingga SMA yang rela turun ke jalan sejak pagi hari.
 
TK Islam Plus Al-Muhaajir Cibeber juga mempersembahkan pertunjukan seni drum band sesaat wanita yang kerap disapa 'Bu Cinta' itu keluar dari mobil.
 
Kemudian Bu Cinta juga diberi sambutan berupa yel-yel dari pengurus inti posyandu Cempaka RW 06 Cibeber, setelah itu ia langsung menuju kantor RW 06 Cibeber yang merangkap sebagai tempat posyandu guna mengecek kesiapan lomba.
 
Tak hanya itu, Ibunda dari Almarhum Eril tersebut juga memberikan bingkisan terhadap balita-balita sehat yang ditampilkan dalam acara klarifikasi, ia juga menyempatkan mengunjungi rumah-rumah dari warga sekitar yang memenuhi kriteria lomba.
Beberapa pos simulasi juga dihadirkan di beberapa area RW 06 Cibeber, seperti di pos PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja). 
 
Anak-anak yang menginjak usia belia itu juga menampilkan kabaret yang menceritakan tentang masalah stunting pada balita, dan disusul dengan penampilan puncak silat.

Di area selanjutnya juga terdapat Pos 'Kaulinan Barudak' yang memperlihatkan macam-macam permainan dan dongeng anak tradisional.
 
Di akhir acara, Bu Cinta juga sempat meninjau langsung pos UPPKA (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Askeptor) yang menyediakan berbagai macam dagangan hasil karya warga Cibeber khususnya di RW 06.
 
Setelah membeli beberapa produk olahan warga, wanita yang dijuluki 'Mamah Jabar' tersebut memberikan kesempatan kepada warga untuk berfoto bersama. Hingga sekitar pukul 12.30 akhirnya ia dan rombongan meninggalkan area.***

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x