Hadiri HUT IGTKI Ke-73, Sonya Fatmala : Kita Memiliki 3 TK Negeri, Bentuk Komitmen Pemda Bandung Barat

- 7 Agustus 2023, 21:41 WIB
Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sonya Fatmala di acara HUT IGTKI Ke-73 tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023 /
Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sonya Fatmala di acara HUT IGTKI Ke-73 tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023 / /Prokompim KBB/

GALAMEDIANEWS - Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sonya Fatmala mengatakan bahwa hingga saat ini baru ada 3 Taman Kanak-kanak Negeri di Bandung Barat yang telah dilaunching secara resmi pada Juni 2023 lalu.  

Baca Juga: SGM Eksplor dan Alfamart Bangun 2 Gedung PAUD dan Bantuan untuk Guru

"Alhamdulillah saat ini kita telah memiliki 3 TK Negeri sekaligus. Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas," kata Sonya Fatmala dihadapan ratusan guru TK se-Kabupaten Bandung Barat pada pelatihan pemanfaatan Media IT untuk peningkatan kualitas pembelajaran di Taman Kanak-Kanak dalam rangka HUT IGTKI Ke-73 Tingkat Kabupaten Bandung Barat Tahun 2023, Senin, 7 Agustus 2023. 

 Baca Juga: MPLS TK IT Nurus Sa'adah, Cetak Siswa Pemberani dan Mandiri

Oleh karena itu, kata Sonya Fatmala, dalam jangka waktu menengah, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah agar dapat melahirkan TK Negeri baru. Setidaknya, Ia menargetkan ada 1 TK Negeri ditiap kecamatannya.

"Tapi untuk jangka panjang, kami ingin ada TK Negeri disetiap desanya," ucap Sonya Fatmala. 

Menurutnya Sonya Fatmala, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting, sehingga akan lahir SDM yang unggul dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

 Baca Juga: Sesuai Putusan Kemendikbudristek, Disdik KBB Segara Sosialisasikan Larangan Wisuda TK Hingga SMP

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah