MPLS TK IT Nurus Sa'adah, Cetak Siswa Pemberani dan Mandiri

- 17 Juli 2023, 10:51 WIB
Siswa-siswi TK IT Nurus Sa'adah tengah mengikuti kegiatan MPLS
Siswa-siswi TK IT Nurus Sa'adah tengah mengikuti kegiatan MPLS /Dhilla/Galamedianews/


GALAMEDIANEWS- Hari ini seluruh siswa-siswi pada tingkat satuan di seluruh Indonesia tengah melalukan kegiatan MPLS.

MPLS merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah, dimana kegiatan tersebut berisi kegiatan pengenalan siswa dengan gurunya, lingkungan sekolah juga yang akan menjadi temannya di sekolah.

Setiap satuan pendidikan tentu memiliki program tersebut, karena program MPLS ini merupakan program rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan pada awal tahun ajaran baru.

Sama halnya yang dilakukan oleh TK IT Nurus Sa'adah yang berlokasi di Jl. Bunisari, Antapani Wetan, Bandung. Disana tengah melaksanakan kegiatan MPLS guna memperkenalkan lingkungan sekolah, tata tertib sekolah, berkenalan dengan guru-guru dan yang akan menjadi teman selama masa belajar di sekolah tersebut.

Baca Juga: MPLS Tahun Ajaran 2023/2024, Orangtua Semangat, Anak Senang

Ditemui langsung oleh awak media Galamedianews, Kepala Sekolah TK IT Nurus Sa'adah, Hujaeni Nursa'diyah menjelaskan bahwa kegiatan MPLS ini diawali dengan sosialisasi orangtua dan guru yang dilakukan beberapa hari sebelum hari ini, dilanjutkan dengan perkenalan guru dan teman, lingkungan sekolah, tata tertib dan aturan di sekolah dan yang akan menjadi ciri khas utama yaitu diakhiri dengan shalat Dhuha.

"Ya, tentu kami sangat senang dengan adanya siswa-siswi baru disini. Semoga bisa mengikuti kegiatan MPLS ini dengan baik. Bisa berkenalan dengan lingkungan sekolah, guru juga teman," ujarnya.

Kegiatan MPLS yang dilaksanakan di TK IT Nurus Sa'adah ini akan berlangsung selama sepekan.

Dimana siswa-siswi baru di TK IT Nurus Sa'adah ini merupakan angkatan ke 23 pada tahun ajaran 2023/2024.

Baca Juga: Kegiatan Jumat Berkah RW 02 Kelurahan Antapani Wetan: “Guyub Berbagi, Antapani Ngahiji”

"Program rutinan tiap tahun ini selalu dilaksanakan untuk menyambut siswa-siswi baru agar mereka betah dan nyaman di sekolah serta mau bermain dan belajar dengan menyenangkan," paparnya.

Setiap tahunnya TK IT Nurus Sa'adah ini hanya menampung 25 orang siswa dengan rentang usia 4-6 tahun.

"Karena keterbatasan tempat, setiap tahunnya kami hanya menerima 25 orang. Dan Alhamdulillah, pada tahun ini 80% sudah terpenuhi,"

Ia berharap setelah MPLS ini dilakukan dapat mencetak siswa-siswi yang berani dan mandiri.

Baca Juga: HANI 2023: Ketua LPM Antapani Wetan Ajak Kaum Muda Jauhi Narkoba

"Adanya MPLS ini selain untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, juga untuk mencetak siswa-siswi menjadi lebih berani. Kami berharap, mereka bisa berani untuk bersosialisasi dengan guru dan teman, juga menjadikan siswa-siswi menjadi lebih mandiri dalam bermain dan belajar," harapnya.***

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x