Kegiatan Jumat Berkah RW 02 Kelurahan Antapani Wetan: “Guyub Berbagi, Antapani Ngahiji”

- 7 Juli 2023, 11:22 WIB
Ibu-ibu RW 02 Kelurahan Antapani Wetan berinisiatif untuk melakukan kegiatan Jumat Berkah
Ibu-ibu RW 02 Kelurahan Antapani Wetan berinisiatif untuk melakukan kegiatan Jumat Berkah /Istimewa/ Dhilla Nuraeni Az-zuhri/ Galamedianews/

 

GALAMEDIANEWS- Program Jumat Berkah merupakan salah satu program sedekah berupa membagikan makanan yang diberikan pada masyarakat sekitar.

Hari ini, Jumat 07/07/2023 kelompok ibu-ibu dari warga RW. 02 Kelurahan Antapani Wetan melakukan kegiatan Jumat Berkah yang dilakukan di sekitar wilayahnya.

Kegiatan tersebut awal mulanya diinisiasi oleh sekelompok ibu-ibu yang ada di wilayah RW 02 tersebut yang menginginkan memiliki kegiatan sosial yang dapat dilakukan setiap bulannya.

Sutini atau biasa dipanggil Ummi yang merupakan salah satu inisiasi dari Jumat Berkah serta anggota dari LPM Kelurahan Antapani Wetan ini menyampaikan kepada awak media Galamedianews bahwa kegiatan ini merupakan gerakan dari warga ibu-ibu di RW 02 untuk memiliki jiwa sosial dengan membuat program Jumat Berkah.

Baca Juga: HANI 2023: Ketua LPM Antapani Wetan Ajak Kaum Muda Jauhi Narkoba

“Jumat Berkah ini dilakukan untuk membantu warga yang ada disini menyalurkan sedekahnya dengan lebih mudah. Jadi kami memfasilitasi mereka yang ingin bersedekah dan kami kumpulkan disini dan dibagikan setiap hari jumat, makanya disebut dengan Jumat Berkah,” ujar Ummi.

Hal itu akan memudahkan para mereka yang memiliki banyak harta dan mau menyisihkan sebagian hartanya untuk disedekahkan pada warga yang membutuhkan.

Oleh sebab itu, ibu-ibu warga RW 02 Kelurahan Antapani Wetan ini berinisiatif membuat kegiatan sosial Jumat Berkah yang tentunya kegiatan ini sangat didukung oleh pemerintahan setempat.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x