Jawa Barat Tuan Rumah Olimpiade Geografi Internasional 2023

- 9 Agustus 2023, 09:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Olimpiade Geografi Internasional atau International Geography Olympiad (iGeo) 2023 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa, 8 Agustus 2023 sore./Humas Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuka Olimpiade Geografi Internasional atau International Geography Olympiad (iGeo) 2023 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa, 8 Agustus 2023 sore./Humas Jabar /

GALAMEDIANEWS - Jawa Barat jadi tuan rumah Olimpiade Geografi Internasional atau International Geography Olympiad (iGeo) ke-19.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim secara reami membuka gelaran tersebut di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Selasa, 8 Agustus 2023 sore.

Olimpiade yang diikuti 177 siswa setingkat SMU dari 46 negara itu akan berlangsung dari tanggal 8-14 Agustus 2023 di Kota Bandung.

Baca Juga: 5 Tahun Jabar Juara, Ridwan Kamil Percantik 27 Alun-alun

Baca Juga: Sebut Lucinta Luna Transgender, Deddy Corbuzier Hampir Ditampar Sang Tunangan: Dia Wanita Sejak Lahir

Para kontingen yang merupakan siswa terbaik di negaranya akan berkompetisi menguji pengetahuan dan keterampilan geografi mereka melalui tes geografi tertulis, multimedia, dan lapangan.

Dipercaya menjadi tuan rumah, Jawa Barat berkomitmen memberikan yang terbaik bagi peserta karena tahun ini iGeo akan memberikan pengalaman berbeda bagi peserta.

Komitmen tersebut disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memberikan sambutan selamat datang pada pembukaan iGeo.

"Terima kasih sudah memilih Jabar jadi tuan rumah, kami siap memberikan yang terbaik," ujar Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x