Menhan Berbicara Kepada Mahasiswa UPN Veteran Jakarta: Negara, Bangsa, Rakyat Menunggu Baktimu

- 10 Agustus 2023, 06:45 WIB
Mentri Pertahanan Prabowo Subyianto Berfoto Bersama Mahasiswa Baru di UPH/
Mentri Pertahanan Prabowo Subyianto Berfoto Bersama Mahasiswa Baru di UPH/ /Tanggapan Layar Antara News/ HO-Kemhan RI/

GALAMEDIANEWS - Mentri Pertahanan pada saat acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) 2023, mengingatkan mahasiswa, akan menempuh pendidikan sebaik-baiknya karena negara, bangsa dan rakyat menunggu baktimu.

Prabowo memberitau bakti itu dapat diberikan oleh para mahasiswa yaitu dengan disiplin belajar sampai mendapatkan gelar sarjana.

“Jadilah anak bangsa yang berguna bagi dirimu, orang tuamu, dan bangsa negaramu,” kata Prabowo dalam pembicaraa kepada mahasiswa UPN.

Pada acara yang sama, Prabowo menampilkan cuplikan video dokumenter tentang masa penjajahan hingga perjuangan kemerdekaan.

Prabowo mengatakan, videonya menjadi pengingat bagi mahasiswa bahwa kemerdekaan dan kebebasan bangsa dari penjajah adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan.

Baca Juga: Fakta Menarik: Apa yang Terjadi Saat Kita Tidak Sengaja Menelan Permen Karet?

PKKMB merupakan kegiatan rutin yang sering digelar oleh universtitas, khususnya untuk mahasiswa baru. UPN Jakarta dalam acara PKKMB tahun ini, mengambil tema “Bersinergi Meraih Prestasi Untuk Indonesia Maju”. 

Acara ini membawa tokoh yang turut hadir, seperti Ketua Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Data Pertahanan Mayjen TNI (Purn.) Musa Bangun, dan Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementrian Pertahanan Mayjen TNI Tandyo Budi R., kemudian ada Letkol Tituler Deddy Corbuzier. Pejabat UPN Veteran Jakarta yang hadir lainnya, : para wakil rektor UPN Veteran, ketua senat/ BEM UPN Veteran, ketua lembaga, kepala biro dan dekan UPN Veteran.

Prabowo Ucapkan Terimakasih Kepada Mahasiswa UPNVJ

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x