Mahasiswa Asal Pulau Sebatik Ini Lolos Menjadi Finalis Duta Maritim Aspeksindo 2023

- 9 Agustus 2023, 16:33 WIB
Rusman Riadi S salah satu Finalis Duta Maritim Indonesia 2023 yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara/ istimewa
Rusman Riadi S salah satu Finalis Duta Maritim Indonesia 2023 yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara/ istimewa /

GALAMEDIANEWS - Mahasiswa yang berasal dari Pulau Sebatik, Perbatasan Indonesia dan Malaysia ini sukses meraih prestasi yang membanggakan. Rusman Riadi S mahasiswa dari Program Studi Budidaya Perairan, Universitas Muslim Indonesia, berhasil menjadi salah satu finalis Duta Maritim Indonesia 2023 yang digelar oleh Aspeksindo.

 

Duta Maritim Indonesia merupakan bentukan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) yang bertujuan untuk menciptakan regenerasi yang konsen terkait sektor kemaritiman, pelestarian dan pemberdayaan kawasan pesisir dan kepulauan.

Dalam kompetisi Duta Maritim Indonesia 2023 yang terbilang cukup ketat ini, Rusman Riadi S menjadi  satu-satunya Putra Daerah Perbatasan Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara yang terpilih mewakili daerahnya di ajang bergengsi  yang digelar oleh Aspeksindo pada tingkat nasional yang akan berlangsung di Jakarta, pada 11 s/d 17 Agustus 2023. 

Kompetisi Duta Maritim Indonesia 2023 ini juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun yang ke-6 oleh ASPEKSINDO (Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia).

Acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI, Jakarta. Kegiatan tersebut nantinya turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, diantaranya Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, dan Wakil Presiden RI, Prof. Dr. KH. Ma’aruf Amin, beserta para kepala daerah dan sejumlah menteri.

Baca Juga: 5 TAHUN JABAR JUARA, Ridwan Kamil Kukuhkan 855 Duta Pariwisata Jabar

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x