4 SMA Terbaik di Kota Salatiga Berhasil Masuk Peringkat Top 1000 Sekolah Unggulan versi LTMPT jadi Acuan Siswa

- 12 Agustus 2023, 06:50 WIB
 4 SMA terbaik di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah
4 SMA terbaik di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah /sman3sltg.sch.id/

GALAMEDIA NEWS – Ada 4 SMA Negeri terbaik di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah dengan akreditasi A yang masuk ke dalam list top 1000 sekolah terbaik jenjang Sekolah Menengah Atas untuk referensi siswa untuk melanjutkan ke pendidikan selanjutnya setelah SMP.

Kota Salatiga memiliki beberapa SMA Negeri terbaik menurut (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) LTMPT serta dari hasil nilai UBTK 2022 yang tentu kualitas pendidikannya tak usah diragukan lagi.

Siswa dan orang tua bisa mendapat acuan dengan mengetahui daftar SMA Negeri terbaik di Kota Salatiga dengan mudah jika masih bingung dimana melanjutkan Sekolah Menengah Atas berprestasi serta unggulan.

Dengan memilih dan masuk ke beberapa SMA Negeri terbaik di Salatiga ini siswa-siswi akan mendapatkan banyak keuntungan seperti fasilitas lengkap seperti ruang kelas yang nyaman, tersedia lab komputer hingga banyak lagi.

Baca Juga: Hanya Ada 2 SMA Terbaik di Kabupaten Brebes yang Masuk Ranking Nasional Versi LTMPT

Orang tua dapat memberikan referensi sekolah unggulan untuk sang anak agar mendapatkan ilmu belajar dari guru pendidik yang berkualitas. Selain itu, para orang tua bisa mengarahkan target belajar seperti tujuan setelah lulus sekolah, memberi latihan soal sampai memberikan sesuatu seperti hadiah atau pujian jika saat anak berhasil mengerjakannya.

4 SMA Terbaik di Kota Salatiga

Berikut ini rekomendasi 4 SMA terbaik di Kota Salatiga Provinsi Jawa Tengah menurut hasil UTBK tahun 2022 dan masuk ke top 1000 sekolah kami rangkum dari situs resmi LTMPT, simak sampai habis untuk mengetahui informasi lengkapnya.

1. SMAN 1 Salatiga

Mempunyai akreditasi A yang unggul dengan menempati peringkat nasional ke-93. Pada skor UTBK tahun kemarin, sekolah itu memiliki nilai dengan rata-rata 581.657. Selain itu, SMA ini juga masuk ke dalam peringkat provinsi ke-11.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah