Kecelakaan Tiga Pembalap di Sirkuit Mandalika saat Asia Road Racing Championship Kelas Asia Superbike ASB1000

- 15 Agustus 2023, 05:25 WIB
Pembalap Motor di Lintasan Balap/Tanggapan Layar : ANTARA/ Photo : ANTARA
Pembalap Motor di Lintasan Balap/Tanggapan Layar : ANTARA/ Photo : ANTARA /

GALAMEDIANEWS –  Praya, Lombok Tengah (ANTARA), Terjadinya kecelakaan saatAsia Road Racing Championship (ARRC) Kelas Asia Superbike ASB1000 (1000cc), kecelakaan itu menelan tiga pembalap dan harus dilarikan ke rumah sakit, ketiga pembalap yang kecelakaan itu bernama : Haruki Noguchi dari tim Honda, Zaqhwan Bin Zaidi dari tim Honda dan Kasman Daniel Kasmayudi dari tim Yamaha.

Tiga pembalap mengalami kecelakaan pada race 2 yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, KEK Mandalika, pada hari Minggu. Akibat kecelakan di Sirkuit Mandalika, balapan kelas ASB 1000 dihentikan, karena pembalap Haruki Noguchi dilarikan ke rumah sakit, setelah ditabrak saat kecelakaan ketika balapan baru berjalan dua putaran.

Baca Juga: Dispora Kota Bandung Gelar Festival Olahraga Tradisional (Oltrad) Antar Kecamatan se Kota Bandung di GBLA

Pembalap asal Indonesia Andi Farid Izdihar yang sempat bersaing ketat di garis finish depan bersama pembalap yang mengalami kecelakaan, selamat setelah menyalip dari bagian dalam tikungan, begitu juga yang dialami delapan pembalap lainnya bisa menghindari kecelakaan. Pihak Marshal mengibarkan bendera merah sebagai tanda ada terjadinya kecelakaan. Dan Ambulans datang ke tempat kecelakaan untuk mengevakuasi pembalap yang terjatuh.

Baca Juga: Tiket Presale MotoGP Mandalika 2023 Mulai Dibuka Hari Ini, Cek Link dan Cara Mendapatkannya

"Balapan dibatalkan untuk memprioritaskan situasi medis pembalap yang terlibat kecelakaan atas nama Haruki Noguchi yang masih menjalani perawatan medis di rumah sakit," menurut keterangan resmi FIM ASIA.

Sebelumnya, pada acara ARRC 2023 hari kedua, Sabtu (12 Agustus 2023), dimulainya balapan dengan sesi kualifikasi untuk kelas TVS ASIA One Make Championship, pada sesi latihan 4 kelas ASB1000, kualifikasi untuk kelas UB150, AP250, dan SS600, Shoot Out Top 15 Riders UB 150, serta kualifikasi ASB1000. Siang hari dengan race 1 kelas TVS ASIA One Make Championship berulang-ulang, kemudian UB150,AP250, SS600, dan akhirnya sebelum ditutup dengan race 1 kelas ASB1000.

Baca Juga: Harga Tiket MotoGP Mandalika 2023, Presale Dibuka 17 Juli 2023, Lebih Murah dari Tahun Kemarin

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x