Warga Bekasi Dihebohkan Penangkapan Teroris Terafiliasi ISIS oleh Densus 88

- 15 Agustus 2023, 06:03 WIB
Ilustrasi teroris. Warga Bekasi dihebohkan penangkapan teroris
Ilustrasi teroris. Warga Bekasi dihebohkan penangkapan teroris /freepik/senivpetro /

GALAMEDIANEWS – Tim Anti Teror Densus 88 dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) telah melancarkan operasi penangkapan terhadap seorang individu yang diidentifikasi dengan inisial "DE" di kawasan Bekasi, Jawa Barat, pada tanggal 14 Agustus 2023. 

Aksi penangkapan ini dilaksanakan berdasarkan dugaan keterlibatan DE dalam aktivitas yang merugikan dan berpotensi mengancam keamanan negara, khususnya terkait dengan penyebaran informasi dan propaganda melalui kelompok media sosial. 

Menurut Karopenmas, pelaku diduga memiliki senjata rakitan dan mengumpulkan sumbangan. Penulis juga menjadi administrator dan membuat beberapa saluran aplikasi Telegram yang berisi arsip dokumenter dan berita, yang merupakan saluran pembaruan terorisme global. “Itu diterjemahkan pelaku dalam bahasa Indonesia,” ungkapnya. 

Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Ramadhan, yang menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat dalam Divisi Hubungan Masyarakat Polri, memberikan keterangan resmi terkait peristiwa ini.

Baca Juga: Dago Elos Melawan, Warga dan Aparat Bersitegang

“Pelaku memposting di Facebook berupa poster digital berisikan teks pembaruan Baiat dalam bahasa Arab dan bahasa Indonesia kepada pemimpin Islamic State yaitu Abu Al Husain Al Husaini Al Quraysi,” jelas Karopenmas, Senin 14 Agustus 2023. 

Menurut Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan, DE memiliki afiliasi dengan kelompok teroris ISIS dan terbukti secara aktif terlibat dalam menyebarkan propaganda melalui berbagai platform media sosial, dengan Facebook sebagai salah satu kanal utama yang digunakannya. 

Langkah tegas Densus 88 dalam melakukan penangkapan terhadap DE adalah bagian dari upaya pemerintah dalam mengatasi ancaman terorisme dan menjaga stabilitas keamanan di tanah air.

Baca Juga: Mengenal Dermatitis Atopik atau Eksim pada Anak

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: tribratanews.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x